Gudang Jangan Main-main Beli Tembakau Petani Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Hasil Panen Tembakau Tahun 2020 Diprediksi Berkurang
dok. Kondisi Tembakau di Pamekasan (Foto : Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam waktu dekat berencana untuk mengundang pabrikan dan pihak terkait. Salah satunya untuk mengetahui jadwal pembelian tembakau.

Kepala Bidang Pengawasan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Mulyadi mengungkapkan, rencana pertemuan tersebut akan digelar pada akhir bulan ini. Yakni antara tanggal 26 atau 27 Agustus 2020.

“Akan ada pertemuan Bapak Bupati, Forkopimda dengan mengundang pihak pabrikan atau kuasa pembelinya. Untuk mengetahui kapan akan melakukan pembelian,” katanya, Senin (24/8/2020).

Pihaknya meminta kepada pihak pabrikan untuk membeli tembakau petani dengan harga yang sesuai dengan kualitas. Tidak boleh ada permainan yang hanya merugikan petani.

“Pak bupati mengundang beberapa kali tujuannya kan itu, artinya gudang jangan main-main soal harga. Kalau tembakaunya baik ya harganya harus baik, kalau tembakaunya jelek harganya lebih murah,” tandasnya.

Selain itu pedagang, petani juga tidak boleh main-main dengan tembakau agar tidak ada yang merasa dirugikan dalam transaksi daun emas tersebut. Sebab, apabila semua elemen bertindak sesuai ketentuan akan berdampak baik terhadap perekonomian di Pamekasan.

“Pemerintah itu ingin meningkatkan harkat dan martabat petani, agar harga tembakau itu bagus,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.