Pemkab Sumenep Siapkan Lahan Rencana Pembangunan Hanggar di Bandara Trunojoyo

Avatar of PortalMadura.com
dok. Bandara Trunojoyo Sumenep @portalmadura.com
dok. Bandara Trunojoyo Sumenep @portalmadura.com

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera menyiapkan lahan untuk rencana pembangunan hanggar di Bandara Trunojoyo.

“Rencana pembangunan hanggar merupakan program sinergi pemerintah daerah dengan pengelola Bandara Trunojoyo. Kami di pemerintah daerah akan menyiapkan lahannya,” kata Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi di Sumenep, Senin (24/8/2020) siang.

Ia pun berharap rencana pembangunan hanggar yang merupakan program pengembangan Bandara Trunojoyo itu mendapat dukungan dari pihak terkait di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komisi V DPR RI.

Pada Senin siang, anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati bersama sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berada di Sumenep untuk mengecek program padat karya di lingkungan Bandara Trunojoyo.

Direktur Bandar Udara Kemenhub, Nafhan Syahroni menjelaskan, hanggar merupakan bisnis penunjang di sebuah bandara dan rencana pembangunannya membutuhkan kajian dan telah strategis.

“Untuk pembiayaannya tidak harus tergantung pada pemerintah (APBN), akan tetapi bisa dengan kerja sama dengan swasta,” katanya.

Secara internal, Kemenhub memiliki program strategis dalam pengembangan setiap bandara, termasuk Bandara Trunojoyo.

Ia berharap usulan pembangunan hanggar di Bandara Trunojoyo melalui kajian dan telaah strategis untuk memastikan program tersebut benar-benar memiliki nilai manfaat tinggi bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.