Gunakan 7 Masker Wajah ini, Sesuai Masalah Kulit yang Anda Alami

Avatar of PortalMadura.com
Gunakan 7 Masker Wajah ini, Sesuai Masalah Kulit yang Anda Alami
Ilustrasi (Grid.id)

PortalMadura.Com – Kulit harus di rawat agar tidak mengalami permasalahan kulit yang akan membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. Sehingga Anda memerlukan perawatan rutin yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah yaitu gunakan wajah. Masker ini memiliki berbagai jenis yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah kulit wajah Anda. Berikut jenis-jenis masker wajah yang bisa Anda gunakan dan disesuaikan dengan masalah kulit yang Anda alami dilansir dari laman Parenting.orami.co.id, Sabtu (25/7/2020):

Clay Mask

Clay mask merupakan masker yang berbahan dasar tanah liat yang berfungsi untuk merawat dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Jika Anda menggunakan masker ini maka debu dan kotoran di wajah Anda bahkan menyerap minyak yang berlebih. Anda bisa menggunakan masker ini minimal seminggu sekali selama 15 menit.

Sheet Mask

Kedua sheet mask merupakan jenis masker yang paling banyak diminati oleh pengguna masker. Karena masker ini mudah digunakan dan kandungan pada masker ini dapat melembapkan wajah Anda.

Sheet mask ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa gunakan masker ini dua kali dalam seminggu selama 20 menit.

Cream Mask

Kulit wajah normal dan kering sangat cocok jika menggunakan masker jenis cream. Masker ini dapat melembapkan kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki jenis kulit normal dan kering bisa gunakan masker ini sebanyak satu sampai dua kali selama seminggu.

Gel Mask

Masker yang berjenis gel ini sangat mudah diserap oleh kulit sehingga mampu bekerja secara optimal. Jenis masker ini bisa digunakan oleh kulit wajah sensitif dan kering. Masker ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan tidak lengket sehingga cepat terserap.

Peel Off Mask

Anda menginginkan kulit wajah yang bersinar dan cerah secara cepat, maka gunakan masker ini adalah pilihan yang tepat. Masker ini mampu mengangkat kotoran pada pori-pori wajah Anda bahkan memapu menyamarkan noda hitam pada wajah bekas jerawat.

Water Sleeping Mask

Saat tidur kulit wajah ternyata tetap membutuhkan nutrisi dan produk kecantikan yang dapat melembapkan wajah. Pilihan yang tepat adalah gunakan water sleeping mask sebelum tidur, agar di pagi hari wajah Anda kembali segar, lembut, dan cerah. Masker ini sangat cocok digunakan untuk kulit wajah Anda yang kering, kusam dan terkelupas. Jika menginginkan hasil yang lebih maksimal Anda bisa gunakan masker ini setiap malam.

Exfoliating Mask

Anda memiliki kulit wajah yang kasar dan kusam maka menggunakan masker ini akan membantu mengatasi masalah kulit Anda. Gunakan masker ini sekali dalam seminggu selama 10 menit.

Ituah tujuh jenis masker yang bisa Anda gunakan dan disesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda. Namun olahraga dan makan makanan yang bergizi juga sangat penting untuk merawat kulit Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.