oleh

Tambahan Penerima PKH di Pamekasan Tahun 2020 Dalam Tahap Verifikasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jumlah penerima, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2020 bertambah sebanyak 16.254 peserta.

Koordinator Kabupaten PKH Pamekasan, Hanafi mengungkapkan, tambahan KPM PKH itu berdasarkan data dari Tenaga Kerja Sosial (TKS). Namun, data itu terlebih dahulu akan dilakukan validasi dan verifikasi sebelum ditetapkan sebagai penerima program dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.

iklan pilbup

“Kita target akhir Juli ini selesai (validasi dan verifikasi, red). Sudah mulai tanggal 9 Juli kemarin yang kita lakukan, waktunya sampai 7 Agustus mendatang,” katanya, Sabtu (25/7/2020).

Dia menambahkan, apabila validasi dan verifikasi selesai nanti akan diajukan kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai penerima PKH. Prosedur penetapan peserta PKH itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : Penerima PKH di Pamekasan Bertambah

“Ketika SK keluar sudah pasti menjadi penerima PKH. Semoga validasi dan verifikasi cepat selesai demi masyarakar,” tutup mantan aktivis PMII tersebut.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar