oleh

Politisi PDIP Asal Sumenep Sosialisasi Empat Pilar di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota DPR RI, MH. Said Abdullah menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/11/2020) malam.

Sosialisasi bersama politisi senior dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dihadiri oleh 150 tokoh di wilayah setempat. Meliputi tokoh dari kalangan pemuda, nelayan, dan tenaga pendidik.

Selamat Ibadah Puasa

“Sosialisasi empat pilar ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat. Untuk memupuk sekaligus merawat kebhinekaan itu adalah mencintai NKRI,” kata Sekretaris DPC PDIP Pamekasan, Nadi Mulyadi.

Dia mengungkapkan, tantangan masyarakat di era saat ini sangat komplek, masyarakat mudah terprovokasi berita HOAX apabila tidak mampu memfilter dengan baik yang berakibat fatal terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter. Saya berharap kita semua mampu memanfaatkan Medsos dengan benar, dan tidak menjadi konsumen sekaligus produsen berita HOAX, apalagi ujaran kebencian dan perilaku yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,” tandasnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia harus mampu memahami pancasila secara utuh, bukan sekadar menghafal sila dalam pancasila tanpa mengetahui sejarah dan lain sebagainya. Apalagi, tenaga pendidik yang akan memberikan pelajaran langsung kepada siswa.

“Terutama bagi tenaga pendidik, karena merupakan salah satu kunci penggerak informasi yang digugu dan ditiru, sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental anak-anak,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar