Gus Ipul Ajak Petani Garam Madura Berpikir Seperti Pengusaha

  • Bagikan
Gus Ipul
Gus Ipul dalam kunjungannya ke Madura pada Peresmian Posko Relawan GUSTI Sapu Jagat, Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Calon Gubernur Jawa Timur, H. Saifullah Yusuf dengan panggilan akrabnya Gus Ipul bertekad untuk memperkuat kesejahteraan para petani garam.

“Tentunya, kita ingin sekali bagi petani garam khususnya di Madura supaya tingkat perekonomiannya betul-betul memiliki pendapatan yang lebih maksimal,” katanya, dalam kunjungannya ke Madura pada peresmian posko Relawan GUSTI Sapu Jagat Sampang, Sabtu (31/3/2018).

Gus Ipul menyampaikan, garam bagian dari salah satu masalah setelah adanya garam impor dari luar negeri. Yakni, Australia dan India. Sehingga ia memohon kepada pemerintah pusat agar lebih bijak.

Diakui, pangsa pasar garam lokal yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur, tanpa terkecuali Madura, selama ini memang kalah dan terbelakangi oleh garam impor.

“Nah, saya mohon agar garam kita dapat dilindungi. Sekaligus kami ajak petani untuk memproduksi garam berkualitas dan setara dengan kualitas garam impor,” pintanya.

Sebagai langkahnya, Gus Ipul akan membangun hubungan baik antara petani garam dengan para pengusaha. Ia mendorong petani garam dapat berpikir sebagai pengusaha kedepannya serta bisa mempertimbangkan lebih utuh ketika memproduksi garam.

“Jadi, petani garam juga berpikir sebagai pengusaha. Sebenarnya, dari sepengetahuan saya garam Madura cukup berkualitas,” katanya.(Rafi/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.