oleh

Gusdurian Peduli Nasional Bagikan Satu Unit Ambulans Laut Untuk Warga Sapeken

PortalMadura.Com, Sumenep – Gusdurian peduli nasional membagikan bantuan satu unit ambulans laut bagi warga kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/8/2021).

“Ambulans laut itu untuk membantu kesulitan akses ketika mobilisasi pasien ke RSUD Abuya dan RS lainya mengalami kesulitan,” terang koordinator Gusdurian Peduli Kabupaten Sumenep, Faiqul Khair Al-Qudus.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Bantuan ambulans laut bagi warga Sapeken tersebut, kata dia, merupakan hasil donasi hingga terkumpul menjadi satu unit perahu Ambulans.

“Itu untuk dioperasionalkan bagi warga Sapeken. Dan selanjutnya Insyaallah kami akan menyusul wilayah lainnya,” ujarnya.

Kecamatan Sapeken memiliki luas total wilayah 201,88 Km2 atau 9,64 persen dari luas Kabupaten Sumenep dengan 9 desa.

Sedangkan jumlah pulau yang masih masuk pada administrasi Kecamatan Sapeken yaitu terdiri dari 53 pulau. Rinciannya, 21 pulau berpenghuni dan 32 pulau tidak berpenghuni.

Kecamatan Sapeken perbatasan dengan laut dan kecamatan lain. Di antaranya, pada sisi sebelah utara dibatasi oleh laut Kalimantan, sebelah selatan dibatasi laut Bali, sebelah timur dibatasi laut Sulawesi dan sisi barat dibatasi laut Jawa.

“Akses rumah sakit terdekat hanya ke Kangean, Banyuwangi dan RS Singaraja Bali,” terangnya.

Bantuan satu unit ambulans laut dilakukan oleh Gusdurian Peduli Nasional melalui Koordinator Gusdurian Peduli Sumenep. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar