oleh

Guys, Ini 2 Khasiat Konsumsi Bawang Putih di Pagi Hari

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu bawang putih?. Salah satu rempah untuk bumbu masak ini mempunyai banyak khasiat. Salah satunya sebagai pengusir serangga dan obat yang digunakan nenek moyang Anda.

Senyawa yang mengandung sulfur, allicin, yang ditemukan dalam bawang putih segar, mengandung antibakteri dan antijamur. Setiap 100 gr bawang putih memiliki 150 kalori, 33 gr karbohidrat, 6,36 gr protein. Bawang putih juga kaya akan Vitamin B1, B2, B3, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, sodium dan zinc.

Berikut manfaat bawang putih untuk kesehatan:

Membersihkan Darah
Lelah melihat wajah yang tidak cerah karena berjerawat? Selesaikan masalah sampai ke akar dengan cara membersihkan darah. Konsumsilah dua siung bawang putih mentah disertai air hangat di pagi hari, dan minum banyak air sepanjang hari.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, peras setengah buah lemon ke dalam segelas air hangat, dan lengkapi dengan 2 siung bawang putih yang dihancurkan. Bawang putih akan membersihkan sistem tubuh dan mengeluarkan racun.

Menangkal Demam dan Flu
Bawang putih bisa mengobati demam dan flu. Menyesap teh bawang putih (dengan campuran madu atau jahe) setiap pagi atau makan 2-3 siung bawang putih tidak hanya akan melonggarkan hidung yang tersumbat tapi juga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Menurut Dr. Shikha Sharma, seorang pakar kesehatan dari Delhi, “Salah satu kegunaan awal bawang putih bagi para pemakan daging adalah, mereka percaya bawang putih bisa melawan infeksi yang ditimbulkan daging di dalam tubuh.”

Dia menambahkan, “Bawang putih bisa dimasukkan ke dalam sup atau kaldu untuk melawan sinusitis, demam, dan flu. Dan bawang putih paling baik jika dimakan mentah- mentah.”

Namun, bagi Anda dengan kondisi kesehatan tertentu sebaiknya lebih dulu konsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi bawang putih mentah. (liputan6.com/Desy)


Komentar