Guys, Ini 4 Trik Jitu Atasi Mood Swing yang Muncul Tiba-tiba

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 4 Trik Jitu Atasi Mood Swing yang Muncul Tiba-tiba
ilustrasi

PortalMadura.Com atau perubahan emosi yang muncul tiba-tiba tentu bisa mengganggu pekerjaan maupun aktivitas lainnya. Bahkan, perasaan tidak enak pun bisa muncul kapan saja.

Perubahan ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Penyebabnya bisa karena suasana, lingkungan maupun hormon. Sebagai cara menanggulanginya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mood swing yang terjadi pada diri Anda.

Berikut empat cara ampuh mengatasi mood swing:

Perbaiki Jadwal Tidur
Seperti yang telah banyak diketahui, untuk orang dewasa disarankan tidur antara tujuh sampai delapan jam perhari. Jika hal ini diabaikan, maka mood Anda bisa berantakan dan kesehatan tubuh pun terganggu.

Jika Anda merasa jam tidur kurang dari yang dianjurkan, sebaiknya Anda mulai mengatur jadwal supaya mendapatkan waktu yang cukup untuk memperbaiki jadwal tidur.

Keluar Sejenak Saat Siang Hari
Pergi ke luar di siang hari, bahkan jika hanya selama 15 menit, dapat membantu Anda mendapatkan paparan sinar matahari yang bisa meningkatkan mood. Apalagi bagi Anda yang pergi bekerja sebelum matahari terbit dan pulang setelah terbenam.

Berolahraga
Berolahraga secara rutin akan membuat tubuh menjadi segar dan melepaskan endorfin yang dapat meningkatkan mood serta energi. Bonusnya, tidur Anda pun akan terasa lebih nyenyak.

Konsultasi dengan Orang Terdekat atau Profesional
Jika Anda sudah mencoba semua hal di atas dan Anda masih tidak merasa memiliki mood yang bagus, jangan ragu untuk menceritakan masalah yang Anda rasakan ke teman atau orang yang Anda percayai.

Selain itu, dokter atau konselor kesehatan mental mungkin akan bisa membantu dengan terapi dan hal lainnya yang bisa membuat mood Anda semakin baik secara medis. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.