Guys, Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Anda Konsumsi untuk Cegah Mabuk Perjalanan

Guys, Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Anda Konsumsi untuk Cegah Mabuk Perjalanan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mudik lebaran memang menjadi hal yang paling menyenangkan karena akan segera bertemu sanak keluarga. Namun, juga bisa terasa membosankan karena dampak jalanan yang macet, apalagi sampai mengalami mabuk perjalanan.

Mabuk perjalanan jelas membuat mudik jadi tidak nyaman, sebab membuat tubuh lemas dan tidak bersemangat. Untuk itu, minum obat anti mabuk sebelum mudik bisa jadi solusi. Namun, bila enggan minum obat, sebenarnya ada cara menyiasati mabuk perjalanan dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

Berikut ini uraiannya:

Madu dan Air Lemon
Dua bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Kandungan nutrisinya membantu menetralisir racun, dan meningkatkan stamina saat perjalanan mudik.

Pisang
Tidak hanya rasanya yang enak, buah pisang baik untuk mencegah mabuk perjalanan. Pisang mempunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

Air Kelapa
Air kelapa membantu menetralisir racun dalam tubuh. Jadi, jika Anda mabuk perjalanan sebaiknya segera minum air kelapa agar mabuk Anda segera reda.

Jeruk
Buah jeruk dipercaya mengurangi mual karena perjalanan. Rasanya yang segar akan membantu mulut menjadi lebih segar dan mengurangi rasa mual. Anda dapat mengonsumsi jeruk secara langsung atau menjadikannya jus jeruk.

Jahe
Tidak hanya membantu Anda terasa hangat, jahe dapat membantu mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit dan kembung. Minum air jahe sebelum melakukan perjalanan akan membantu Anda terhindar dari mabuk perjalanan.

Nah, itulah lima makanan yang dapat membantu Anda terhindar dari mabuk perjalanan. Sekarang perjalanan mudik Anda bisa tetap menyenangkan. (liputan6.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.