Malam Lebaran, 14 Instansi Gabungan Amankan Pamekasan

Pengamanan malam lebaran Idul Fitri
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan personel gabungan 14 instansi melakukan pengamanan malam takbiran di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menjelaskan, sebanyak 305 personel diterjunkan kelapangan. “Tujuannnya untuk membuat nyaman warga Pamekasan,” katanya, Kamis (14/6/2018).

Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Dishub, Pemadam Kebakaran (Damkar), Sentral Komunikasi (Senkom), Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Selain itu, dari unsur Tenaga Kesehatan, Puskesmas, Pramuka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Korps Brigade Mobil (Brimob).

Pihaknya juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak melakukan kegiatan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka atau menggunakan kendaraan yang tidak sesuai aturan.

Baca Juga:  Pakai Mobil Incar, Sampang Terapkan Tilang Elektronik

“Kami juga melarang penggunaan petasan yang tidak sesuai aturan dan akan kami tertibkan bila warga tidak memperhatikan himbauan ini,” tegasnya.

Tim gabungan juga akan menindak tegas masyarakat yang memaksa melakukan balapan liar. “Bila ada kebut-kebutan atau anak-anak muda yang menggunakan motor berboncengan lebih dan tidak menggunakan helm tetap ditindak,” ujarnya.

Menurutnya, wilayah hukum Pamekasan harus aman, nyaman dan tertib agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri berlangsung hikmat.

“Mudah-mudahan malam ini bisa aman, tenang, tertib, sehingga suasana malam takbir bisa hidmat dan khusyuk,” pungkasnya.(Hasibuddin/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.