oleh

Guys, Ini 5 Keajaiban Cendana untuk Kecantikan Wajah Anda

PortalMadura.Com – Kayu cendana yang selama ini digunakan untuk rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, dan campuran parfum, ternyata juga menyimpan manfaat untuk kecantikan.

Nah, beberapa produk pribadi yang sering menggunakan cendana adalah sabun, krim, bubuk, masker wajah, dan sabun cuci tangan. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan cendana untuk merawat kecantikan kulit Anda setiap hari. Bahan alami ini pun bisa ditemukan dalam bentuk bubuk dan minyak.

Berikut lima manfaat cendana untuk kulit Anda:

Anti-tanning
Tanning dapat menyebabkan penggelapan kulit dan juga mengembangkan tanda-tanda awal penuaan. Dalam upaya untuk menyingkirkan efek tanning di kulit, campur bubuk cendana dengan madu, dan air lemon.

Setelah itu, oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama setidaknya lima belas menit. Lalu bilas hingga bersih.

Anti-penuaan
Masker cendana dapat mengontrol pelebaran pori-pori kulit. Bahan alami ini dapat membantu untuk mengatasi kendur dan penuaan kulit. Siapkan campuran kuning telur, madu, bubuk cendana dan minyak kelapa.

Terapkan sebagai masker pada wajah, diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

Melembutkan Kulit
Minyak cendana dapat digunakan untuk memijat kulit dan memiliki efek melembutkan. Anda juga dapat menambahkan bubuk cendana ke dalam minyak kelapa atau minyak esensial lainnya, dan kemudian biarkan selama sekitar dua belas jam.

Anda bisa menggunakan minyak tersebut untuk memijat punggung, kaki, dan tangan.

Menyembuhkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Masker cendana dapat menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Anda dapat mencampur bubuk cendana dengan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air dan oleskan pada wajah.

Membersihkan Kulit
Bahan alami ini dapat membersihkan kulit dan membuatnya tampak bersinar. Campur bahan-bahan seperti bubuk cendana, susu, madu, air lemon dan kunyit.

Kemudian, gunakan sebagai masker dan diamkan selama setengah jam. Bilas dengan air dan keringkan wajah. (merdeka.com/Salimah)


Komentar