oleh

Madura United Atur Pola Makan Pemain Selama Ramadan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Menghadapi bulan suci ramadan para pemain sepak bola harus mengatur pola makan untuk menjaga ketahanan fisik dalam menjalani kompetisi, termasuk pemain Madura United.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan pola makan pemain selama ramadan untuk menyesuaikan diri terhadap ritual wajib bagi pemain muslim tersebut. Sehingga tidak mengganggu terhadap stamina mereka dalam membela tim.

“Ada perubahan pola hidup selama bulan puasa, utamanya pola makan dan tidur pemain. Kita sudah mulai membiasakan ini agar pemain bisa adaptasi cepat. Makan malam yang biasanya jam 8, harus disesuaikan dengan waktu buka puasa,” ungkapnya, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, penyesuaian pola makan itu juga seiring dengan perubahan kick off selama bulan puasa yang diundur dari jadwal biasanya. Dengan demikian, para pemain harus segera menyesuaikan diri dengan momentum bulan yang penuh berkah bagi umat muslim tersebut.

“Karena dalam menjalani pertandingan nanti hanya berselisih dua setengah jam dari buka puasa. Selain berlatih malam, kita harus atur dengan baik adaptasinya terhadap perubahan jam makan dan istirahat, itu sudah kita mulai sejak hari ini,” tutup. Gomes. (Marzukiy/Putri)

Komentar