Guys, Ini 5 Selebritis Indonesia dengan Diet Paling Sukses di 2018

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Selebritis Indonesia dengan Diet Paling Sukses di 2018
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai badan yang ideal adalah impian setiap orang di muka bumi ini, tak terkecuali juga selebritas terkenal didunia hiburan.

Badan yang ideal memang membuat penampilan kita lebih asik dan lebih percaya diri.

Berikut 5 daftar selebritas yang berhasil menurunkan berat badannya di Tahun 2018.

Dian Pelangi

Desainer Dian Pelangi sukses turun berat badan 12 kg dengan olahraga intens. Selain itu dia juga mengaku diet keto yang membantu menurunkan bobotnya dengan lebih efektif.

Diet keto merupakan kependekan dari diet ketogenic. Konsep dari diet ini adalah membatasi konsumsi karbohidrat seminimal mungkin dan meningkatkan asupan karbohidrat serta lemak.

Menurut nutrisionis Scott Keatley, R.D., asupan lemak akan diolah tubuh menjadi energi, sehingga bisa menggantikan karbohidrat sebagai sumber tenaga. Saat diet keto, 60 sampai 75 persen kalori berasal dari lemak dan 15 hingga 30 kalori datang dari protein. Sisanya yakni 5 hingga 10 persen berasal dari karbohidrat.

Dua hingga tujuh hari pertama diet keto, pediet akan mengalami fase yang dinamakan ketosis, kondisi di mana tubuh tidak memiliki cukup karbohidrat untuk digunakan sebagai energi bagi sel-sel. Dalam kondisi tersebut, tubuh akan beradaptasi membentuk ketone, senyawa organik yang dimanfaatkan tubuh sebagai pengganti karbohidrat yang hilang.

Selain itu tubuh juga akan membakar lemak untuk mendapatkan tambahan energi, agar sel-sel bisa bekerja dengan normal kembali.

Olla Ramlan

Kebanyakan wanita kerap kali mengalami kesulitan untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan. Tapi, tidak bagi Olla Ramlan yang melahirkan anak ketiganya pada November 2017 dan kini telah kembali ke bobot tubuhnya semula yang ramping.

Aktris berusia 38 tahun ini pun mengaku kerap ditanya oleh ibu-ibu lainnya tentang diet yang dijalaninya. Padahal, Olla tak menjalani serangkaian diet ketat demi kembali ke bobot tubuh normalnya setelah melahirkan.

Selain tak mengonsumi nasi dan mengurangi asupan gula, presenter ini juga berolahraga. Namun, berbagai kesibukan yang harus dilaluinya itu terkadang membuatnya hanya melakukan olahraga sesekali.

“Olahraga sesekali karena kan gimanapun saya masih syuting, anak masih kecil-kecil dan mau ikut aku terus jadi ya mengkombinasikan urusan rumah tangga, kerjaan, nah kalau namanya olahraga atau treatment itu kan urusan pribadi jadi pinter-pinternya aku ambil waktunya gimana,” terang Olla.

Kemal Mochtar

Penyiar radio kondang yang berhasil menurunkan beratnya sebanyak 55,8 kilogram dalam satu tahun, Kemal Mochtar, cukup membuat netizen geger. Pasalnya lelaki kelahiran Bandung tersebut memang terkenal dengan tubuhnya yang gemuk dan gemar makan.

Pada tahun 2007 sebelum bertebarnya catering diet di sosial media, Kemal sempat mecoba diet dengan salah satu pelopor pertama catering diet, ia pun berhasil menurunkan berat badannya dari 90 kg ke 69 kg. Kemal mengaku, selama masa diet yang dilakukannya sungguh tidak menyenangkan, karena ia hanya mengonsumsi makanan yang rasanya hambar.

“Rasanya kayak makan stereofoam. Pas udah selesai diet, pikiran di otak gue apa coba? Awas ya, gue mau bales dendam, gue mau makan pizza, mau makan fried chicken, apapun deh semuanya,” tutur Kemal, kepada detikHealth, saat ditemui di kantor GenFM, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018).

Bella Sofhie

Banyak netizen yang penasaran bagaimana cara aktris cantik Bella Shopie membentuk badannya menjadi langsing lagi, padahal baru saja seminggu yang lalu melakukan proses melahirkan anak pertamanya.

Apakah Bella melakukan olahraga rutin pasca melahirkan? Untuk menjawab rasa penasaran netizen, Bella pun membagikan tipsnya di Instagram Story-nya, Rabu (19/9/2018).

“Kalau uda sebulan ntar bisa olahraga2! kecil kalau sekarang aku blom olahraga cuma jalan2 kecil di rumah aja kalau pagi,” tulisnya.

Duh, belum olahraga saja tubuhnya sudah cepat singset dan langsing. Ini berkat rajinnya Bella mengonsumsi air lemon yang ia percaya bisa cepat menurunkan berat badannya dan mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula.

Yang tak kalah penting, Bella menuturkan bahwa ia mengusahakan diri untuk tidak merasa stres. Salah satu caranya yaitu memperbanyak waktu istirahat.

“Usahakan siang bisa bobo walau sebentar,” tegasnya.

Tike Priatnakusumah

Kalau sama yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi dong. Penyiar radio ini berhasil memangkas berat badannya. Hal tersebut terlihat dalam Instagram pribadinya.

“21 kg lighter…masih penuh perjuangan…berharap bisa sudah masuk 70-an di awal november..#myhealthyjourney #2019gantiukuran,” tulis Tike dilihat detikHealth.

Banyak yang menanyakan mengenai kegiatan dietnya itu. Ia pun membaginya dalam Instagram miliknya. Menurutnya hingga saat ini, Tike masih memakan nasi namun porsinya saja yang harus dikurangi.

Itulah 5 selebritas Indonesia yang berhasil menurunkan berat badannya di Tahun 2018 ini. Semoga bermanfaat, Jangan lupa hidup sehat guys. (detik.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.