Guys, Ini Alasan Mengapa Anda Merasa Lelah Sepanjang Waktu

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Ini Alasan Mengapa Anda Merasa Lelah Sepanjang Waktu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda baru bangun dari tidur, tapi merasa tidak memiliki energi untuk beranjak dari tempat tidur? Atau Anda pulang dari kantor dan seperti hanya memiliki sedikit tersisa energi? Itu adalah tanda-tanda kelelahan. Kita bisa setelah seharian bekerja keras. Tapi kita juga bisa merasa lelah meski tidak mengerjakan apa pun. Ada sesuatu yang salah dengan ini. Kita harus mengetahui alasan merasa lelah sepanjang waktu.

Kelelahan juga bisa karena keadaan pikiran. Bagaimanapun tubuh juga menggunakan energi. Jika kita memiliki kebiasaan tidak teratur pun, tubuh masuk ke mode kelaparan dan menolak menggunakan kalori. Itu yang terjadi ketika kita merasa lelah sepanjang waktu. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda terus menerus merasa lelah sepanjang waktu, penasaran?

Anda terlalu banyak minum kopi
Meskipun kopi memberi Anda dorongan energi, terlalu banyak kafein dapat berdampak buruk dalam jangka panjang.

Anda mengalami dehidrasi
Air adalah sarana transportasi utama energi dalam tubuh. Tanpa air, tidak mungkin ada metabolisme apapun. Air juga memiliki peranan penting untuk tingkat energi Anda sepanjang hari. Ketika Anda mengalami dehidrasi, tubuh tidak bisa mengeluarkan racun di dalam sel dan menyebabkan rasa lelah terus menerus.

Anda tidak bergerak cukup banyak
Menetap di suatu tempat dalam waktu yang lama bisa menyebabkan perasaan lelah di siang hari. Setidaknya lakukan kegiatan yang bisa membuat Anda berkeringat setiap hari.

Anda makan dengan urutan yang salah
Urutan makan yang Anda lakukan sepanjang hari akan membuat perbedaan besar dalam tingkat energi. Pastikan Anda memulai hari dengan sarapan ringan yang mudah dicerna oleh tubuh.

Anda kurang santai
Ketika pikiran Anda bekerja dengan kecepatan tinggi sepanjang hari, tidak hanya akan membuat lelah secara mental, namun juga fisik. Belajarlah untuk mengelola stres untuk meningkatkan energi sepanjang hari, membuat diri sendiri lebih tenang dan tidak mudah terganggu oleh hal-hal kecil.

Anda tidak mengonsumsi magnesium yang cukup
Kaum wanita paska menopause menggunakan lebih banyak energi dan oksigen untuk menyelesaikan tugas-tugas fisik. Jika kekurangan asupan magnesium, Anda akan merasa lelah, bahkan setelah tidur malam yang nyenyak.

Anda tidak memasangkan makanan dengan benar
Berhentilah menyatukan makanan berat agar Anda tidak merasa lelah sepanjang hari. Dengan menggabungkan buah, sayuran, pati, dan protein dengan benar, Anda akan merasa tubuh mulai ringan, energik, dan bersemangat sepanjang hari. Nah, itu tadi alasan mengapa kita merasa lelah sepanjang waktu.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.