Guys, Kenali 5 Sinyal Tubuh Anda Kurang Gerak

Penulis: Tim PortalMadura.comEditor: Firman G.A.
Guys, Kenali 5 Sinyal Tubuh Anda Kurang Gerak
ilustrasi

PortalMadura.Com -Jarang berolahraga merupakan salah satu penyakit malas yang membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkapkan peneliti Australia, pria yang bekerja lebih dari enam jam sehari 90% lebih mungkin mengalami tekanan psikologis sedang, seperti merasa gugup, gelisah, putus asa, atau lelah.

Lebih buruk lagi, kurangnya aktivitas fisik meningkatkan risiko kanker dan membuatnya lebih mudah untuk dilupakan. Jadi, apakah Anda yakin Anda adalah orang yang aktif?

5 Sinyal Tubuh Anda Kurang Gerak

Jika Anda sebenarnya masih kurang gerak, berikut lima tandanya:

Terlalu mudah untuk mengisi dan kehilangan

Jika Anda rutin berolahraga dengan giat, nafsu makan Anda juga akan meningkat seiring dengan kebutuhan kalori harian Anda.

Jika Anda tidak makan cukup dalam sehari, ini bisa membuat tubuh Anda sulit memenuhi nutrisi harian Anda.

Nah, karena aktivitas fisik merangsang nafsu makan Anda, jika Anda tidak pernah merasa lapar, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sebenarnya kurang aktif.

Kesulitan mempertahankan postur

Menjaga yang baik tidak hanya membuat diri Anda lebih enak dipandang mata, tetapi juga untuk menghindari saat berjalan atau tidak melakukan gerakan yang salah saat berolahraga.

Namun, jika Anda tidak dapat mempertahankan postur tubuh yang baik sepanjang hari, itu mungkin merupakan tanda bahwa otot Anda tidak sekuat yang seharusnya. Anda harus bergegas latihan untuk tetap tegak.

Lama Berkeringat saat

Mungkin Anda berpikir bahwa jika Anda tidak berkeringat untuk waktu yang lama, atau ketika Anda berolahraga, Anda sangat mampu berolahraga. Sayangnya tidak begitu. Semakin sehat Anda, semakin baik sistem pendinginan tubuh Anda.

Jika Anda mulai berkeringat segera setelah Anda meningkatkan intensitas program latihan Anda, itu pertanda bahwa Anda dalam kondisi yang baik.

Sering Pegal dan Nyeri

Jika Anda mengalami rasa sakit beberapa hari setelah latihan, ini adalah tanda lain bahwa Anda tidak cukup aktif.

Banyak orang berpikir bahwa berolahraga terlalu banyak dapat membuat Anda sakit (yang dapat terjadi jika Anda berolahraga terlalu banyak), tetapi tidak cukup berolahraga juga dapat menyebabkan lebih banyak rasa sakit.

Jika Anda jarang pergi ke gym, Anda akan mengalami adaptasi neuromuskular yang membuat Anda pegal. Jadi jangan heran bila tubuh Anda terasa pegal saat mulai berolahraga kembali.

Naik Lagi?

Anda terus menambah berat badan, bahkan jika Anda berpikir diet Anda sehat dan bergizi seimbang.

Jika ini terjadi, masalahnya mungkin Anda memiliki tingkat aktivitas fisik yang rendah. Aktivitas fisik secara teratur tidak hanya mempertahankan massa otot tanpa lemak, yang penting untuk menjaga metabolisme, tetapi juga membantu meningkatkan metabolisme setelah berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.