oleh

Guys, Kenali 7 Cara Efektif Kurangi Risiko Kanker

PortalMadura.Com – Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti manusia, yaitu kanker. Sebab, penyakit yang membahayakan ini bisa membunuh penderitanya secara perlahan. Namun, penelitian telah menunjukkan, bahwa penderita dapat mengurangi atau mencegah peluang kanker di tubuh mereka dengan pilihan gaya hidup yang dilakukan.

Faktor keturunan juga dapat berperan besar dalam timbulnya penyakit kanker ini. Secara keseluruhan, pilihan seseorang akan berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan mereka sepanjang hidup.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Bahkan, lebih dari 1.7 juta orang di Amerika Serikat didiagnosis mengidap kanker, dan diperkirakan 600.000 orang Amerika akan meninggal karena kanker, menurut American Cancer Society.

Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar dapat menjalani kehidupan dengan kesehatan yang baik, dan sangat mungkin mengurangi peluang Anda terkena kanker serta penyakit berbahaya lainnya.

Nah, berikut ini tujuh cara ampuh mengurangi risiko kanker yang perlu Anda ketahui:

Makan-makanan Sehat
Tubuh Anda membutuhkan berbagai nutrisi yang hanya dapat ditemukan di sayuran, kacang, biji-bijian dan buah-buahan. Pola makan nabati yang rendah gula dapat mengurangi peradangan yang merupakan faktor mendasar dalam banyak penyakit.

Dengan mengatur makanan yang baik, dan minum banyak air, maka memberi tubuh Anda bahan bakar yang optimal untuk beraktivitas. Tidak adanya makanan yang tidak sehat membuat lebih sulit bagi kanker dan penyakit lain untuk berkembang di tubuh Anda.

Berolahraga Secara Teratur
Dengan berolahraga membuat tubuh Anda bergerak dan membuat otot serta tulang Anda menjadi kuat. Teratur berolahraga pastinya membuat tubuh Anda menjadi sehat. Ada banyak rekomendasi terbaik untuk berolahraga.

Jika Anda suka joging, berenang, lakukan saja. Jika Anda ingin berjalan-jalan bersama teman Anda, hal itu juga bagus. Aktivitas gerakan apapun yang Anda alami itu membuat tubuh Anda tepat bugar.

Kelola Stres
Stres dapat menyebabkan masalah yang tidak semestinya terjadi pada tubuh Anda. Bahkan, jika seseorang makan dengan baik dan berolahraga secara teratur, situasi kehidupan yang sulit atau stres mental yang sedang berlangsung pada diri memicu timbulnya penyakit. Sangat penting untuk mempelajari respons yang sehat secara emosional terhadap situasi yang datang. Hadapi semua dengan rileks dan aturlah emosi Anda.

Pertahankan Berat Badan yang Sehat
Obesitas menempatkan orang pada risiko paling tinggi dalam berbagai jenis kanker, termasuk kolokrektal, payudara dan uterus.Oleh sebab itu, melakukan penurunan berat badan bagi Anda merupakan pilihan Anda sendiri.

Berhenti Merokok
Jika Anda seorang perokok maka berhentilah, karna beberapa penelitian menemukan bahwa 50% kematian akibat kanker disebabkan oleh manusia yang merokok. Saat ini, banyak orang mengakui bahwa merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, yang merupakan jenis kanker paling mematikan di AS sejauh ini. Tembakau juga menyebabkan pada diri Anda seperti kanker pankreas, kandung kemih, dan lainnya.

Batasi Paparan Sinar Matahari
Perlu Anda ketahui, bahwa hati-hatilah terhadap matahari dan jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi tubuh Anda. Ini akan membatasi risiko Anda terkena kanker kulit.

Jaga Keluarga Anda
Jaga keluarga Anda dari penyakit kanker ini dengan cara, jika Anda ingin mempertahankan berat badan ajaklah atau bicarakan dengan keluarga Anda, hal ini penting untuk dilakukan. Bersama-sama Anda semua memutuskan untuk memilih makanan yang sehat. (okezone.com/Salimah)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar