Guys, Ketahui 5 Tanda Ponsel Anda Disadap

penyadapan ponsel
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Fenomena penyadapan memang bukan hal yang baru terdengar di dunia telekomunikasi. Meskipun begitu, isu ini masih menuai polemik dari beberapa pihak mengenai tujuan dilakukannya hal tersebut. Biasanya, pelaku penyadapan memiliki berbagai cara untuk mengetahui data penting maupun isi percakapan ponsel pengguna.

Terlepas dari masalah itu, ternyata tidak banyak yang mengetahui bahwa ada cara sederhana untuk mengecek apakah sebuah smartphone disadap atau disusupi oleh pihak asing.

Berikut lima tanda ponsel Anda telah disadap:

Baterai Boros
Baterai smartphone yang cepat habis mungkin merupakan masalah biasa bagi sebagian pengguna. Selain penggunaan beragam aplikasi, baterai yang sudah lawas atau bermasalah memang dikenal tidak bisa bertahan lama. Namun perlu diketahui, baterai yang cepat habis dapat menjadi tanda smartphone Anda mungkin berhasil disusupi oleh pihak ketiga.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Daya baterai yang terkuras lebih cepat tanpa penggunaan berlebih merupakan kondisi yang disebabkan malware. Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk memastikan kemungkinan adanya penyebab lain, seperti mengecek aplikasi yang berjalan di background.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.