Guys, Ketahui 5 Tanda Ponsel Anda Disadap

Avatar of PortalMadura.com
penyadapan ponsel
ilustrasi
    Bagikan:

Konsumsi Data Berlebih
Tidak dipungkiri, sebagian besar aplikasi yang ada di smartphone membutuhkan jaringan internet untuk dapat berjalan optimal. Untuk itu, pengguna smartphone selalu berusaha untuk terhubung dengan internet, baik dengan jaringan seluler atau Wi-Fi.

Namun, pengguna sebaiknya juga dapat memantau penggunaan konsumsi data dalam periode tertentu. Karena, konsumsi data yang berlebihan dan tidak sesuai dengan penggunaan menjadi salah satu ciri ada masalah di smartphone tersebut.

Jika Anda tidak menemukan sumber masalah yang mungkin terjadi, seperti aplikasi yang berjalan atau tethering internet, ada kemungkinan ada pihak lain yang ‘menumpang’ lalu lintas internet.

Performa Smartphone Bermasalah
Merasa ada masalah pada performa smartphone, seperti kinerja yang kian melambat?, Terkadang, masalah itu dapat diatasi dengan melakukan sejumlah cara, seperti membersihkan cache atau menghapus sejumlah data tidak terpakai. Hanya, kadang-kadang solusi tersebut tidak juga membuahkan hasil.

Baca Juga:  30 Bingkai Twibbon Idul Adha 2022, untuk Sosial Media

Salah satu penyebab yang mungkin terjadi adalah malware yang tidak disadari ada di dalam perangkat. Apabila benar, malware itu dapat mengakses informasi dasar termasuk memotong lalu lintas pesan dalam sebuah perangkat. Data yang dibutuhkan untuk melakukan proses tersebut yang menjadikan performa menjadi lebih lambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.