oleh

Guys, Masih Berani Belanja? Ini 5 Mall Angker di Indonesia

PortalMadura.Com – Banyak lokasi angker dan menyeramkan di Indonesia, tidak terkecuali beberapa mall yang bahkan setiap harinya ramai oleh pengunjung. Kesan horor dan menakutkan banyak ditemui karena beberapa pengalaman masyarakat akan tempat itu.

Selain itu, kepercayaan adanya makhluk gaib di beberapa tempat pusat perbelanjaan ini karena bangunan sebelumnya berupa tempat angker. Nah, berikut ini lima mall berhantu di Indonesia yang mungkin pernah Anda datangi:

Yogya Departement Store, Jakarta
Pusat perbelanjaan ini dikenal angker akibat menjadi lokasi tragedi kematian massal pada tanggal 15 Mei 1998.

Plaza Surabaya (Delta Plaza)
Delta Surabaya salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer di Surabaya. Berada d jalan Pemuda, ternyata mal ini merupakan bekas rumah sakit. Di rumah sakit itu dulunya terjadi kematian petugas medis yang terjepit lift. Banyak pengunjung yang mengaku sering melihat arwah petugas medis yang meninggal di gedung itu. Duh seram ya.

SUN Plaza, Medan
SUN Plaza menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Medan. Mal banyak dikunjungi oleh masyarakat dan pelancong ini menyimpan misteri yang tidak terjawab hingga hari ini. Kisah itu bermula dari peristiwa bunuh diri pada tahun 2006.

Tidak hanya berakhir di situ saja, pada tahun 2014 silam, ada juga kasus satpam yang terbunuh. Semenjak rentetan kejadian itu pengunjung mengaku acap kali mendapatkan gangguan dari makhluk halus.

Royal Plaza Surabaya
Salah satu mal megah di Surabaya ini ternyata menyimpan berbagai cerita menakutkan. Cerita seram itu beredar di masyarakat sejak pembangunan mal yang banyak menelan korban jiwa. Banyak pekerja yang meninggal di lokasi.

Bahkan konon pada tahun 1971, mal ini adalah bekas bangunan hotel yang tidak terpakai dan dihuni makhluk halus. Percaya atau tidak tapi masyarakat yang berbelanja di tempat ini sering merasakan aura negatif.

Ambarukmo Plaza, Yogyakarta
Pusat perbelanjaan yang berada di jalan Laksda Adi Sucipto ini masuk dalam deretan lokasi angker di Yogyakarta. Menurut pengakuan masyarakat setempat, banyak terjadi kejanggalan di Ambarukmo Plaza atau Amplaz sejak awal pembangunannya.

Di antaranya pekerja merasa dijaili makhluk halus hingga pada toilet terkadang terkunci sendiri. Wah seram juga ya.

Dari 5 mal di atas Anda pernah mengunjungi yang mana?. (brilio.net/ Desy)


Komentar