Guys, Yuk Coba 4 Makanan Pereda Stres Ini

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Yuk Coba 4 Makanan Pereda Stres Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai pekerja kantoran, bukanlah suatu hal yang baru lagi bukan? Mengerjakan segudang tugas seharian, belum lagi permasalahan yang terjadi di kantor bisa menjadi salah saru penyebab stres. Bila hal itu terjadi, biasanya apa yang Anda lakukan ? Ya, pada umumnya yang dilakukan ketika stres adalah dengan ngemil terutama wanita. Namun, jangan asal ngemil ya. Sebab tak semua dapat mereda stres. Nah, berikut adalah beberapa makanan perdeda stres.

Kacang-Kacangan
Kandungan dalam kacang ternyata bisa membantu mengatur suasana hati kita, lho. 47 vitamin B dan magnesium merupakan salah satu komponen dalam produksi serotonin, yang dapat membantu mengatur suasana hati, serta zinc dan vitamin E yang dapat menghancurkan radikal bebas yang berkaitan dengan stress. Nah, untuk mendapatkan kandungan tersebut, kalian bisa mendapatkannya dari kacang almond.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa makan kacang mede karena mengandung kadar zinc yang tinggi, karena zinc yang rendah dalam tubuh juga menjadi salah satu penyebab kecemasan yang bisa menyebabkan stres.

Salmon
Ikan salmon yang kaya akan kandungan omega-3, ternyata juga dapat membantu mengurangi stres. Ketika stres, tubuh mengeluarkan hormon adrenalin dan kortisol. Kandungan dari asam lemak omega-3 di dalam ikan salmon ini dapat mengusir hormon kortisol penyebab stres, serta dapat membantu melawan efek negatif dari stress tersebut

Dark Chocolate
Siapa yang tidak suka makanan yang satu ini? Cokelat juga dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol. Dark Chocolate ini dapat menurunkan tekanan darah yang memicu perasaan tenang.

Dark chocolate juga banyak mengandung antioksidan penting seperti polifenol dan flavonol. Agar mendapatkan manfaat seutuhnya, disarankan untuk makan cokelat asli dengan kadar minimal 70%. Tetapi perlu diingat, apapun yang berlebihan tentunya tidak baik bukan? Jadi, konsumsilah dalam jumlah porsi normal.

Sayuran
Sayuran hijau seperti bayam dan asparagus itu mempunyai kandungan folat, yang dapat menghasilkan dopamin, zat kimia yang dapat merangsang kebahagiaan, girls!

Orang yang suka mengonsumi sayuran hijau ini juga memiliki tingkat stres yang lebih rendah daripada orang yang jarang mengonsumsi sayur-sayuran. Karena kandungan yang dapat merangsang kebahagiaan, tentunya Anda akan lebih bahagia dan lebih bersemangat.

Itulah beberapa yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat. (gadis.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.