Berbukalah dengan Makanan dan Minuman Hangat, Ini 4 Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Berbukalah dengan Makanan dan Minuman Hangat, Ini 4 Manfaatnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kabiasaan sebagian besar orang yang berpuasa pasti berbuka dengan yang manis-manis. Seperti kolak, es buah, jus buah dan sebagainya. Setelah perut kosong seharian sebaiknya berbuka dengan makanan dan .

Mengapa disarankan demikian? Karena jika langsung mengonsumsi minuman dingin, pencernaan Anda akan kaget dan bisa menimbulkan beberapa masalah pencernaan. Oleh karena itu, sebaiknya saat Anda mengonsumsi makanan dan minuman hangat. Karena ternyata banyak manfaatnya bagi tubuh. Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Membantu Melancarkan Peredaran Darah
Memilih minuman hangat saat berbuka dapat membantu melancarkan peredaran darah. Aliran darah akan terasa lebih lancar. Hal ini akan menghasilkan banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

Proses Metabolisme Lebih Baik
Puasa sendiri merupakan sebuah kondisi di mana tubuh akan melakukan detoksifikasi secara alami. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, konsumsilah air hangat saat berbuka. Selain detoksifikasi akan keluar dari keringat, pembuangan racun pun akan menjadi lancar dengan air hangat yang anda konsumsi saat berbuka puasa.

Membantu Diet
Saat puasa menjadi momen terbaik untuk untuk membantu program diet yang anda lakukan. Hindari minum minuman manis. Sebagai gantinya anda dapat mengonsumsi buah sebagai asupan gula. Minum air hangat juga dapat membantu anda lebih sehat dan menurunkan berat badan.

Pencernaan Lebih Lancar
Setelah seharian puasa, pencernaan Anda sedang istirahat. Maka ada baiknya anda mengonsumsi air hangat terlebih dahulu alih-alih minum air es atau minum minuman yang manis. Air hangat akan membantu melancarkan pencernaan Anda. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.