Memperingati Hari Bumi, LindungiHutan Menggelar Program Konservasi Bersama untuk Perusahaan dan Brand

Avatar of hartono
Memperingati Hari Bumi, LindungiHutan Menggelar Program Konservasi Bersama untuk Perusahaan dan Brand
Program Rawat Bumi (Sumber: LindungiHutan)

PortalMadura.Com – Menyambut peringatan Hari Bumi, LindungiHutan, inisiator startup yang fokus pada pelestarian alam dan hutan, telah memperkenalkan kembali inisiatif mereka yang bernama ‘Rawat Bumi'. Inisiatif ini diarahkan sebagai kolaborasi antara berbagai brand dan perusahaan dalam rangka mengambil langkah nyata untuk menjaga biodiversitas dan meningkatkan upaya keberlanjutan (Semarang, 22 April 2024).

‘Rawat Bumi' diorganisir untuk memfasilitasi berbagai kegiatan yang berkontribusi terhadap reboisasi, konservasi keanekaragaman hayati, serta pemberdayaan komunitas lokal. LindungiHutan bekerjasama dengan komunitas setempat untuk memastikan efek jangka panjang dari setiap aktivitas yang mereka lakukan.

Perusahaan dan brand yang terlibat berkesempatan untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap kesejahteraan ekologi, sosial, dan ekonomi melalui partisipasi dalam program ‘Rawat Bumi'.

Kegiatan ini akan berlangsung di tempat utama, yaitu di Pramuka di Seribu, DKI Jakarta dan di Desa Braja Harjosari, yang berada di luar batas Taman Nasional Way Kambas, Lampung, Sumatra Selatan.

Di Pulau Pramuka, kegiatan akan meliputi penanaman mangrove, transplantasi , dan pelepasan anak penyu. Sedangkan di Taman Nasional Way Kambas, fokus akan pada penanaman -pohon asli dan perawatan gajah Sumatra.

Wisnu Mohammad Rizky, Eksekutif Kemitraan Strategis dari LindungiHutan, mengatakan, “Kami memilih tema biodiversitas untuk program Rawat Bumi tahun ini. Meskipun tema Hari Bumi berubah setiap tahun, tujuan utamanya tetap, yaitu menjaga planet ini.”

Partisipan program dapat memilih lokasi kegiatan mereka dari dua yang ditawarkan, atau lokasi lain yang akan ditambahkan oleh LindungiHutan di kemudian hari.

Mitra LindungiHutan akan mendapatkan berbagai manfaat, termasuk layanan perencanaan, monitoring kegiatan, laporan berkala, sebuah halaman web khusus untuk menunjukkan kontribusi mereka, promosi digital melalui kanal-kanal LindungiHutan, dan sebuah sertifikat partisipasi.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran program ‘Rawat Bumi', silahkan kunjungi website kami di https://lindungihutan.com/rawatbumi/.

Tentang LindungiHutan

LindungiHutan adalah startup yang bergerak di bidang konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar hutan. Hingga kini, telah ditanam lebih dari 808 ribu pohon bersama dengan 517 brand dan perusahaan di 50 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Program-program LindungiHutan meliputi The Green CSR, Collaboratree dengan opsi Product Bundling dan Service Bundling, serta Carbon Offset.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.