Hadirkan Penceramah, Tahanan Polres Sumenep Dapat Pembinaan Rohani dan Mental

Avatar of PortalMadura.Com
Hadirkan Penceramah, Tahanan Polres Sumenep Dapat Pembinaan Rohani dan Mental
Ruang Tahanan Polres Sumenep

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menggelar pembinaan rohani dan mental para tahanan bertajuk “Salatlah Sebelum Mati” dengan penceramah KH. Halimi, pengasuh Pondok Pesantren, Rodlatut Tolibin, Sumenep, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan itu berlangsung di Rutan Polres Sumenep yang dilakukan secara rutin. “Ini dalam upaya memberikan pencerahan kepada para tahanan selama menjalani penahanan sehingga setelah keluar dari penjara bisa berubah lebih baik,” terang Kasat Tahti Polres Sumenep, Ipda Widianto.

Sementara penceramah KH. Halimi menyampaikan, selama hidup di dunia ada dua hal yang ditunggu-tunggu, yaitu waktu salat dan waktu disalatkan. “Maka kita harus mempersiapkan diri untuk dua waktu itu,” katanya.

Pihaknya mengajak agar selalu bertakwa kepada Allah SWT dengan sebenar-benar takwa, karena Dialah Yang Maha Baik, yang memberikan segala yang Terbaik untuk kehidupan kita “Salat adalah tiang agama maka dirikanlah salat,” terangnya.

“Kebahagiaan hidup di dunia, sangatlah ditentukan dari sikap penerimaan kita dan keridaan kita terhadap ketentuan Allah, hanya dengan iman yang benar sajalah seseorang dapat menggapai makna keridaan yang sesungguhnya,” katanya.

Semoga ditempat mulia ini, kata dia, saudara sekalian mendapatkan mutiara dan berlian berupa hikmah kehidupan, belum tentu diluar ada yang mengingatkan, tapi disini saudara diatur dan di bimbing untuk senantiasa menjadi lebih baik. ” Bertaubatlah selagi masih diberikan kesehatan agar kelak tidak menjadi penyesalan di akhirat,” ujarnya.

Jangan lupa perbanyak istighfar kepada Allah SWT, manfaatkan waktu dengan memperbanyak salat sunah, zakat, dan memperbaiki perbuatan agar terhindar dari perbuatan maksiat.

“Jangan lupa kita di dunia sementara diakhirat selamanya. Semoga Allah senantiasa memberikan keselamatan kepada kita semua sehingga kita selamat dari siksa dunia, siksa kubur, dan siksa neraka. Semoga kita dikumpulkan dengan golongan orang-orang beriman dan bertakwa,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.