Liga 3 Jatim 2023-2024, Perssu Madura City Bantai Persesa 6-1 di Tengah Gerimis

Avatar of PortalMadura.Com
Liga 3 Jatim 2023-2024, Perssu Madura City Bantai Persesa 6-1 di Tengah Gerimis
Perssu Madura City versus Persesa Sampang

PortalMadura.Com, – Pekan kedua laga -2024 mempertemukan (Perssu MC) versus Persesa Sampang, Kamis (7/12/2023), kick off pukul 13.00 WIB.

Laga apik tersaji dari Stadion Ahmad Yani, Panglegur, Kabupaten Sumenep. Pada laga di grup M ini, skuad ‘Laskar Kuda Terbang' julukan Perssu MC sukses membantai Persesa Sampang dengan skor akhir 6-1, di tengah cuaca gerimis.

Wimba Sutan Fanosa dan kawan-kawan tampil agresif dan langsung menekan pertahanan lawan. Gol perdana pun tercetak di menit pertama saat wasit Fiki Moh Jaefandani baru saja meniup peluit tanda dimulainya laga.

Sang Kapten Perssu MC Wimba Sutan Fanosa dengan sundulan kepala sukses memporak-porandakan keperawanan jala gawang Persesa yang dikawal ketat Ivan Putra Ramadhani.

Keunggulan Perssu MC tidak berlangsung lama. Persesa Sampang berusaha melakukan serangan balik dan berhasil menerobos kekuatan lawan. Pada menit 8′, gol balasan dilakukan Persesa Sampang melalui sepakan Ach Fathur Rozy. Skor imbang 1-1.

Dengan skor imbang, pemain Perssu MC meningkatkan ritme serangan. Pada menit 11′, Sang Kapten Wimba Sutan Fanosa, kembali melesatkan si kulit bundar ke gawang Persesa. Skor berubah 2-1 untuk Perssu MC.

Bermodalkan seorang striker, tidak membuat Laskar Trunojoyo Sampang ciut nyali. Moh. Muhklis dan kawan-kawan terus berusaha meningkatkan serangan. Sayangnya, asuhan Head Coach Yanto Imam ini kesulitan membongkar line pertahanan Perssu MC.

Perssu MC yang lebih menguasai pertandingan sejak menit awal makin garang dengan modal dua striker. Hasilnya, jala gawang Persesa kembali kebobolan pada menit 42′. Lewat tendangan Sandrian, gol kembali bersarang. Skor berubah menjadi 3-1 hingga turun minum untuk kemenangan Perssu MC.

Pada babak kedua, Perssu MC bukanlah santai. Intensitas serangan justru semakin menggila. Pada menit 56′, pemain nomor punggung 7, Bagas Prasetyo Wicaksono menyumbangkan gol. Kedudukan menjadi 4-1.

Meski pun unggul, nampaknya anak asuh Budiardjo Thalib ini tetap agresif melakukan serangan bertubi-tubi. Pada menit 63′, Gunawan Cahyo melambungkan bola dan mampu menjebol gawang Persesa Sampang. Skor menjadi 5-1.

Bertahan dan melakukan serangan balik terus dilakukan Persesa Sampang. Namun, Perssu MC tidak kendor sedikitpun. Jala gawang yang dikawal Rifqy Bachtiar Umam tetap terjaga dengan sempurna di tengah lapangan sidikit licin.

Pada menit 88′, Sandrian kembali menambah keunggulan timnya. Tendangan cantik melesat ke gawang Persesa Sampang. Skor pun berubah menjadi 6-1 untuk Perssu MC.

Tambahan waktu 3 menit pada babak kedua, tidak membuat papan skor berubah. Kemenangan tetap 6-1 untuk Laskar Kuda Terbang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.