oleh

Hairul Anwar ‘Hengkang’ dari Partai Amanat Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumenep, Hairul Anwar, menyatakan ‘hengkang’ dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya tegaskan, tidak ada lagi urusan dengan PAN,” tegas Hairul Anwar, Senin (15/6/2020).

Pengusaha muda ini memilih tidak lagi berurusan dengan partai berlogo matahari putih bersinar cerah pasca jatuhnya rekomendasi DPP PAN untuk Pilkada Sumenep.

“Ada beberapa alasan. Namun yang pasti ada sesuatu yang telah partai abaikan, terutama soal etika politik dan soal suara mayoritas kader di bawah yang menginginkan PAN ambil bagian di Pilkada secara terhormat,” ucapnya.

Namun ia membantah tudingan publik bahwa dirinya kecewa atas keputusan DPP PAN terkait rekomendasi yang turun ke non kader sehingga mengambil sikap berbeda dalam Pilkada Sumenep.

“Ini bukan masalah rekom yang tidak turun ke saya. Sejak awal sudah saya katakan, saya maju atau tidak maju sebagai cabup-cawabup pada Pilkada tidak ada soal. Selama proses politik berjalan secara bermartabat,” dalihnya.

Sebelumnya, DPP PAN resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap pasangan Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020.

Hal itu dituangkan dalam Surat Keputusan DPP PAN Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2020 tertanggal 17 April 2020.

Surat keputusan itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar