oleh

Hal Sepele yang Tanpa Disadari bisa Membuat Anda “Bad Mood”

PortalMadura.Com – Sangat sulit bisa memastikan diri selalu dalam keadaan mood yang bagus dalam kondisi apa pun. Terkadang ada titik dimana Anda merasa jenuh dan tidak ingin melakukan apapun. Apalagi jika Anda menemukan pemicu-pemicu yang membuat suasana hati menjadi lebih buruk. Bahkan, hal tersebut bisa membuat seseorang menjadi sensitif dalam menanggapi sesuatu.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Selasa (13/10/2020), berikut hal yang tanpa disadari membuat Anda jadi bad mood:

Jam Tidur Tidak Teratur

Salah satu pemicu seseorang jadi bad mood adalah jam tidur yang kurang dan tidak teratur. Kelelahan membuat seseorang lebih sensitif dan mudah marah. Selain itu, kelelahan juga membuat seseorang menjadi tidak bergairah dalam melakukan sesuatu.

Terlalu Lama di Media Sosial

Terlalu lama bermain sosial media bisa membuat seseorang menjadi depresi karena membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kondisi yang kurang bahagia tersebut yang apabila dilanjutkan akan berujung pada rasa cemas berlebihan dan depresi.

Makanan Bisa Pengaruhi Perasaan Anda

Makanan juga berpengaruh terhadap mood seseorang. Sebab, untuk menjaga otak tetap bisa berpikir waras membutuhkan nutrisi yang baik dari makanan.

Berhubungan dengan Orang “Toxic”

Maksudnya adalah orang-orang seperti itu akan memberikan pengaruh buruk terhadap seseorang lainnya. Biasanya orang-orang “toxic” ini tidak senang jika orang lain sukses, senang membicarakan keburukan orang lain, terjebak dimasa lalu, tidak mau dikritik, dan hal negatif lainnya.

Melakukan Binge-Watching

Binge-watching bisa membuat seseorang merasa cemas atau sedih saat film yang disukainya telah selesai. Mereka menjadi cemas karena telah kehilangan hal yang disukai.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar