oleh

Halal Bihalal, Bupati Pamekasan Minta DPRD Jaga Kekompakan Demi Umat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar halal bihalal bersama anggota DPRD setempat di pendopo Agung Ronggosukowati, Senin (24/6/2019).

Acara yang dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, pimpinan dan anggota DPRD serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut tampak khidmat dan penuh keakraban. Di akhir acara, bupati bersama pimpinan dewan dan komisi bersama-sama memandu lantunan selawat nabi sebagai penutup acara.

“Ada sudut pandang berbeda yang perlu disamakan di antara kita semua, sudut pemerintahan di Kabupaten Pamekasan, kita ini keluarga besar. Apresiasi di luar Pamekasan kepada kita itu luar biasa,” katanya mengawali sambutannya.

Apresiasi tersebut, katanya, tidak lepas dari kinerja yang dianggap mampu mengubah paradigma lama kepada sistem pemerintahan baru. Karena memang ikhtiar dalam membangun sebuah daerah harus dilakukan secara sungguh-sungguh.

Baca Juga: Waduh! Produk Lokal Pamekasan Tak Direspon Toko Modern

Loading...

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini melanjutkan, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa tidak boleh melakukannya dengan sesuatu yang biasa-biasa saja. Hasil dari segala ikhtiar yang dilakukannya selama ini mulai nampak ke publik.

“Ikhtiar membangun Pamekasan yang out off the box, anti mainstream itu kita lakukan. Wajar jika beberapa orang masih syok dikit. Termasuk di dalamnya pak Jon (Yulianto, Kadis Koperasi dan UKM, red) ini agak syok dikit,” tandasnya.

Kekompakan antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Pamekasan merupakan keniscayaan agar cita-cita menjadikan daerah hebat di Indonesia bisa segera terwujud. Oleh karena itu, eksekutif dan legislatif duduk bersama-sama merancang dan menyusun demi kemajuan bersama.

“Kita ini keluarga besar pemerintahan di Kabupaten Pamekasan, saya sering sampaikan kepada teman-teman kalau saya ini pro pertumbuhan. Tetapi pertumbuhan yang saya maksud bukan mengelompok di beberapa sektor khusus. Saya pro pertumbuhan yang berkeadilan, dan saya pro kemakmuran di desa-desa,” lanjut dia.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini berharap, ikhtiar membangun Pamekasan yang berkeadilan di berbagai sektor itu bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat dan umat.


Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar