Halili Belum Dapat Restu PPP Maju Pilkada Pamekasan, Syafii Pasrah ke Kiai

  • Bagikan
IMG20170517142030
dok. Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum menentukan kadernya untuk dicalonkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Padahal, partai berlambang ka’bah ini bisa mencalonkan bupati sendiri tanpa harus koalisi dengan partai lain karena sudah memiliki sembilan kursi di DPRD Pamekasan. Namun, figur partai yang muncul belakangan ini adalah Wakil Bupati, Kholil Asy’ari dan Ketua DPRD Pamekasan Halili.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, dirinya memasrahkan sepenuhnya kepada para kiai di internal partai siapa yang akan diusung pada pesta demokrasi itu. Apakah wakilnya, Kholil Asy’ari atau adik kandungnya sendiri, Halili.

“Saya menyerahkan kepada partainya dan kiai-kiai, dari awal saya sudah memberi saran kepada beliau (Halili, red) yaitu jangan mencari-cari jabatan,” katanya, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, untuk menentukan figur yang akan menjadi calon bupati atau calon wakil bupati, PPP selalu patuh terhadap restu kiai partai. Tentu, hal tersebut tetap berlangsung hingga sekarang.

“Saya serahkan semuanya kepada para masyayikh karena memang di PPP mempunyai tradisi seperti itu. Tentu saya sebagai saudara (Halili) tidak usah disampaikan (soal dukungan) pasti sudah ngerti semua, tentu semua sesuai mekanisme, saya serahkan kepada beliau para masyayikh,” tegas Politisi Demokrat ini.

Saat ditanya arah dukungannya ketika Halili dan Kholil Asy’ari sama-sama maju dalam Pilkada tersebut, Syafii mengaku akan mendukung semuanya meskipun prediksi itu sedikit mustahil terjadi.

“Secara hitung-hitungan logika PPP tidak mungkin, tapi terserah sana lah. Tapi kan hitungannya dua-duanya sama,” urai politisi yang memulai karir politiknya di PPP tersebut.

Belakangan ini figur yang digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Pamekasan pada tahun 2018 antara lain adalah KH. Kholilurrahman, Batrut Tamam, Taufadi, Kholil Asy’ari, Halili, Agus Sujarwadi, Suli Faris dan Rudi Susanto. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.