Hampir Seharian Dampingi Puan Maharani, Bupati Sumenep Merasakan Hal Ini

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Hampir Seharian Dampingi Puan Maharani Bupati Sumenep Merasakan Hal Ini
Kiri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Ketua Banggar DPR RI MH said Abdullah (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi hampir seharian mendampingi kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (3/3/2022).

Pagi itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep bersama Gubernur Jatim Khofifah bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur sudah bersiap menyambut kedatangan rombongan Ketua DPR RI di Bandara Trunojoyo, Sumenep.

Mbak Puan, sapaan akrab Puan Maharani, bersama rombongan pun tiba di kabupaten paling timur pulau Madura, dan langsung menuju Pelabuhan Kalianget untuk menyeberang ke pulau Giliyang yang dikenal memiliki kandungan oksigen terbaik kedua di dunia.

Rombongan pun berangkat naik kapal. Bupati Fauzi ikut dalam rombongan. Saat itu, cuaca kurang bersahabat. Ombak cukup besar. Meski begitu, rombongan akhirnya tiba dengan selamat di pulau Giliyang.

Setibanya di lokasi, rombongan menuju titik 0 oksigen. Saat itu, Mbak Puan dibonceng Gubernur Jawa Timur mengendarai motor listrik. Sementara Bupati Fauzi mendapat kehormatan dibonceng oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI MH Said Abdullah.

Baca Juga:  Lepas dari Sorotan Media, Sandiaga Uno Sebut Sumenep Butuh Teknisi 'Sound System'

Selama di pulau ‘awet muda’ itu, Bupati Fauzi mengaku menyampaikan banyak hal tentang pulau Giliyang. Termasuk mengenalkan sejumlah potensi daerah di pulau tersebut.

Dalam kesempatan itu, suami Nia Kurnia juga berperan sebagai ‘penyambung’ komunikasi antara Mbak Puan dengan masyarakat setempat.

Saat di pulau Giliyang, Mbak Puan memang sempat menyapa dan berbincang dengan masyarakat sekitar. Bahkan cucu Bung Karno itu juga sempat memborong buah pisang yang dijual di pinggir jalan.

Setelah di pulau Giliyang, rombongan pun kembali menaiki kapal. Kondisi cuaca rupanya belum bersahabat. Meski ombak masih besar, namun rombongan akhirnya tiba di pelabuhan Dungkek.

Dari pelabuhan, rombongan Mbak Puan melanjutkan kunjungan ke Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang. Bupati Fauzi ikut dalam rombongan.

Baca Juga:  Usung 2 Tuntutan, Massa Aksi PMII Demo Polres Sumenep

Di sana Mbak Puan silaturrahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Darut Thayyibah Nyai Hj. Thoyyiba Baidhawi dan masyarakat sekitar, yang mayoritas muslimat yayasan.

Baca Juga :

Puan Maharani di Titik Oksigen Terbaik Kedua Dunia

Baca Juga :

Pakai Bahasa Madura, Puan Maharani Borong Pisang Warga Pulau Oksigen Giliyang

Baca Juga : 

Puan Maharani: Desa Urat Nadi Perekonomian Indonesia

Baca Juga :

Puan Maharani: Desa Urat Nadi Perekonomian Indonesia


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.