Papan Nama Mentereng, Kantor Bersama KKKS di Sumenep Tanpa Aktivitas

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Papan Nama Mentereng Kantor Bersama KKKS di Sumenep Tanpa Aktivitas
Kantor Pusat Informasi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Migas terlihat mentereng di Gedung Adi Poday berlantai II, Jl. Trunojoyo Sumenep Kota, Jatim. (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Papan nama bertuliskan Pusat Informasi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Migas terlihat mentereng di Gedung Adi Poday berlantai II, Jl. Trunojoyo Sumenep Kota, Jatim.

Namun, hingga hari ini, Jumat (4/3/2022) belum terlihat ada aktivitas. Kabarnya, gedung tersebut merupakan kantor bersama perusahaan migas yang beroperasi di Sumenep.

Bahkan, keberadaannya telah mendapat restu dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa-Bali-Nusa Tenggara (Jabanusa).

Informasi yang dihimpun portalmadura.com, nilai kontrak kantor bersama tersebut mencapai Rp200 juta, hasil urunan KKKS, meliputi HCML, Kangean Energy Indonesia (KEI) dan Medco Energi.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Jabanusa KKKS Indra Zulkarnain menjelaskan, kantor bersama itu tidak ada aktivitas karena belum diresmikan oleh bupati.

Baca Juga:  Madura Produktif Tanpa Narkoba, Deklarasi di 'Islamic Centre' Sumenep dan Pondok Pesantren

“Kalau sudah diresmikan baru bisa dioperasikan,” dalihnya, Jumat (4/3/2022).

Fungsi kantor bersama tersebut sebagai pusat informasi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dalam menjalin koordinasi dengan Pemkab Sumenep.

Selain itu, kata dia, kantor itu nantinya pusat informasi untuk diakses oleh masyarakat Sumenep dalam hal kegiatan KKKS.

Jika sudah diresmikan, maka kantor bersama itu akan dikelola oleh KKKS, termasuk petugasnya akan diisi langsung oleh KKKS dengan cara bergantian atau terjadwal.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.