Hampir Semua PAUD di Pamekasan Tak Terakreditasi

Avatar of PortalMadura.com
Hampir Semua PAUD di Pamekasan tak Terakreditasi
Ilustrasi (dinaspendidikan.pamekasankab.go.id)
    Bagikan:

PortalMadura.com, Pamekasan– Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai saat ini masih banyak yang belum terakreditasi.

Kepala Bidang Disdikbud Pamekasan, Amir Syarifuddin menjelaskan, tercata ada 963 PAUD di bawah binaannya. Namun, dari jumlah tersebut, baru 111 PAUD yang terakreditasi. Sementara sisanya sebagian masih dalam tahap pengajuan.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap lembaga PAUD yang belum terakreditasi itu. Targetnya, tahun 2021, lembaga yang telah mengajukan akreditasi tersebut rampung sesuai harapan.

“Ada 852 lembaga PAUD yang tidak diakui akreditasinya oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Dari BAN disuruh mengisi Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena), banyak persyaratannya yang perlu dipenuhi,” terangnya, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:  Petani Harus Tahu, Begini Cara Hitung Zakat Hasil Pertanian

Menurutnya, syarat untuk bisa mengajukan akreditasi tersebut harus memiliki surat izin operasional dan memiliki nomor satuan pokok pendidikan. Kemudian, banyak indikator yang harus dipenuhi dalam memperoleh akreditasi tersebut.

“Kalau sudah terakreditasi sudah memenuhi syarat secara keseluruhan, kami mengusahakan agar semuanya terakreditasi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.