oleh

Resep Kue Sus Fla Durian yang Legit dan Manis

PortalMadura.Com – Salah satu kue yang banyak disukai karena rasanya yang enak dan lembut serta ada isian didalamnya yaitu kue sus. Banyak varian rasa fla yang menjadi isian kue sus. Seperti, susu, alpukat, durian dan lain sebagainya. Fla inilah yang membuat kue sus menjadi lebih enak dan lembut.

Kue sus fla durian menjadi salah satu dari berbagai varian fla yang banyak disukai. Oleh karena itu, coba buat yuk di rumah! Bagaimana resepnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan kulit sus:

240 ml air
100 gram butter
140 gram tepung Cakra
1/4 sdt garam
3 butir telur ukuran besar

Bahan fla durian:

75 gram daging durian
80 gram gula
50 gram maizena, larutkan dengan sedikit air
1 sdm butter
1 kuning telur

Cara membuat:

Panaskan oven dengan suhu 200 derajat Celcius. Kemudian masak air, garam dan butter sampai mendidih. Setelah itu, masukkan tepung cakra dan aduk capat agar tidak menggumpal.
Aduk terus sampai kalis dan tidak menempel di panci. Matikan api dan dinginkan.

Setelah dingin mixer dengan speed rendah sambil masukkan telur yang sudah dikocok sedikit demi sedikit. Ketika adonan sudah kental seperti pasta masukkan dalam piping bag yang sudah diberi spuit. Lalu semprotkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Masukkan ke oven dan masak selama kurang lebih 35 menit. Kemudian keluarkan dari oven dan dinginkan.

Buat fla sus. Didihkan susu, butter dan gula. Ketika sudah mendidih masukkan daging durian. Aduk terus. Setelah itu, masukkan kuning telur ke dalam larutan maizena aduk rata. Lalu tuang ke dalam panci berisi susu aduk cepat supaya merata dan tidak menggumpal. Aduk terus sampai adonan meletup-letup dan matikan api. Kemudian dinginkan adonan fla.

Belah tengah kulit sus jangan sampai terpotong pisah. Kemudian masukkan fla durian ke dalam sus dan kue sus fla durian siap dinikmati.
Sus siap dihidangkan.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Fimela.com

Komentar