oleh

Hangatnya Berpelukan Usai Bertengkar dengan Pasangan

PortalMadura.Com – Dalam hubungan asmara selisih pendapat dan pertengkaran merupakan sesuatu yang wajar terjadi. Agar pertengkaran tidak akan meningkatkan risiko perpisahan antara kita dan pasangan, kita harus pandai-pandai meredam pertengkaran yang ada.

Lewat pertengkaran, pasangan akan belajar lebih banyak tentang bagaimana mempertahankan hubungan yang ada di saat masalah ringan pun berat melanda. Bahkan, kedua pasangan bisa belajar untuk lebih memahami dan mengerti secara dalam lagi antara satu dan lainnya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Dilansir fimela.com yang melansir dari laman miracleandmess.com, pertengkaran dalam hubungan asmara khususnya pernikahan justru akan memberi warna baru dalam hubungan tersebut. Adanya pertengkaran juga akan membuat hubungan yang ada semakin kuat selama pertengkaran itu tidak berlebihan.

Menurut Dr Michael Murphy dari Carnegie Mellon University, saat meredakan pertengkaran dalam hubungan yang paling penting adalah sikap mengalah dari salah satu pasangan. Mengalah sendiri bukan berarti kalah, tapi lebih kepada menghargai dan menghormati pasangan dengan lebih baik lagi.

Mengalah juga sering diartikan sebagai sikap untuk memahami dan mengerti lebih dalam tentang apa yang sedang dipikirkan pasangan. Saat terjadi pertengkaran dalam hubungan, berpelukan bisa menjadi solusi pertengkaran tersebut.

Baca Juga: Braak! MPU Tambrak Truk Fuso, Satu Tewas di Madura

Berpelukan selepas bertengkar atau saat bertengkar, secara perlahan tapi pasti akan menenangkan perasaan pasangan antara satu sama lain. Kontak fisik lewat berpelukan juga akan membuat amarah yang sebelumnya membara.

Bisa terkontrol dengan baik hingga akhirnya menjadi sebuah perasaan tenang, memiliki serta damai. Pelukan yang tulus akan membuat seseorang merasa disayangi, dicintai dan lebih dihargai.

“Berpelukan adalah cara jitu untuk meredam amarah. Lewat pelukan, seseorang akan merasa mendapat kasih sayang, cinta, dukungan, perasaan tenang, kepuasan dalam hubungan dan semangat menjadi pribadi lebih baik lagi. Berpelukan secara ilmiah mampu memberikan emosi dan energi positif,” kata Murphy.

Mengingat begitu bermanfaatnya aktivitas pelukan dengan pasangan, jangan pernah enggan memeluk pasangan saat suka, duka pun kecewa ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar