oleh

Hanya Gunakan Aspirin, Tumit Pecah-pecah dan Kasar Anda Akan Teratasi

PortalMadura.Com – Salah satu bagian yang sering diabaikan oleh banyak orang adalah area tumit. Walaupun letaknya ada di bawah, tapi kondisi tumit juga perlu diperhatikan. Sebab, terkadang muncul masalah kulit seperti kasar dan pecah-pecah.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab yang menimbulkan kulit menjadi pecah-pecah seperti itu. Di antaranya karena kurangnya konsumsi air putih, terbiasa berjalan di tempat yang kasar serta sering memakai sepatu dengan bahan yang rentan membuat tumit kasar dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan cara mudah berikut ini. Caranya hanya dengan memanfaatkan aspirin. Lantas, bagaimana caranya?.

Siapkan Bahan-bahan:

Aspirin
Jus lemon
Kain
Batu apung

Cara Treatment:

Haluskan 5-6 butir aspirin dan campur dengan jus lemon sampai jadi pasta yang tebal. Pijatkan pada kaki.

Lalu, bungkus kaki dengan plastik dan bungkus menggunakan handuk hangat atau kaus kaki hangat.

Diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Gosok dengan batu apung untuk menghilangkan sel kulit mati. Bilas lagi dengan air. Keringkan dengan handuk yang lembut.

Cara ini akan sangat efektif dalam membuat tumit Anda jadi halus. Sayangnya, cara ini tidak disarankan untuk Anda yang alergi pada obat aspirin. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba. (Vemale.com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar