Hanya Karena Salah Ejaan Wisatawan Gagal Kunjungi Bermuda

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Karena Salah Ejaan Wisatawan Gagal Kunjungi Bermuda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu pulau cantik Bermuda di Samudera Atlantik utara ternyata memiliki saingan yang namanya hampir mirip, yaitu Barbuda. Sayangnya, hanya karena salah eja, kini Bermuda kehilangan 3.000 pengunjung ke pulaunya.

Dikutip PortalMadura.Com, Minggu (3/12/2017), pada laman detik.com, Bermuda yang terletak di Samudera Atlantik Utara itu mengalami penurunan . Penyebabnya pun sangat sepele, sebab ada sebuah pulau di Karibia timur yang bernama mirip, yaitu Barbuda.

sendiri terkenal dengan pantai pink yang super cantik. Tapi siapa sangka, Barbuda juga memiliki lekuk alam yang tidak kalah aduhai. Sehingga, jika wisatawan berkunjung ke Barbuda juga tidak akan kecewa.

Walaupun bernama hampir mirip, kedua pulau itu terpisah sejauh 1.600 km. Kabarnya saat Badai Irma menerjang Karibia, Pulau Bermuda tetap tenang dan tidak terkena dampaknya.

Ternyata setelah diselidiki lebih lanjut, banyak wisatawan yang mengaku dibuat bingung karena nama kedua pulau ini. Bermuda berada di Samudera Atlantik utara, sedangkan Barbuda berada di Karibia timur.

Bahkan karena nama yang mirip, para traveler yang ingin liburan ke Bermuda membatalkan rencana traveling mereka terkait Badai Irma yang menyerang Karibia. Padahal, Pulau Barbuda-lah yang berada di Karibia timur yang terkena dampaknya.

Tercatat dalam beberapa bulan terakhir, ada lebih dari 3.000 tur ke Bermuda yang dibatalkan. Penurunan ini terlihat pada bulan September 2 tahun lalu.

Dampak penurunan tersebut membuat para pengusaha di Pulau Bermuda melaporkan hal ini dan direspon cepat oleh CEO Otoritas Pariwisata Bermuda. Sehingga nantinya, kesalahan eja ini secepatnya untuk diperbaiki. Hemmm, ada-ada saja, bukan?. (Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.