Hanya Pakai Bahan Alami Ini, Luka Bekas Jerawat Hilang dengan Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Hanya-Pakai-Bahan-Alami-Ini,-Luka-Bekas-Jerawat-Hilang-dengan-Cepat
Ilustrasi (ratutips.com)

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang berjerawat pasti sangat tidak nyaman. Apalagi yang muncul itu akan menimbulkan bekas di wajah sehingga mengurangi rasa percaya diri seseorang dalam berpenampilan.

yang ditimbulkan biasanya akan berupa luka memerah atau flek hitam. Ada banyak produk kecantikan yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat tersebut. Tapi, jika Anda ingin membersihkannya dengan cara yang alami, ada langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Dilansir PortalMadura.Com, Selasa (25/1/2022) dari laman Popmama.com, ini dia 5 perawatan alami yang mungkin dapat membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat dengan cepat:

Menggunakan Lidah Buaya untuk Melembapkan

Bekas luka sembuh ketika ada sifat pelembap dan menenangkan yang ada dalam perawatan. Lidah buaya mengandung keduanya, hal tersebut yang mana antioksidan dalam lidah buaya dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

Lidah buaya juga bagus untuk mengatasi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan kulit seperti mengoleskan tanaman yang telah dikikis dari kulitnya ke tubuh, atau mengonsumsi nya saat sudah diolah.

Vitamin E dalam Minyak Kelapa untuk Membuat Kulit Lebih Bersih

Minyak kelapa kaya akan vitamin E dan juga asam lemak. Sebenarnya minyak apapun dapat bekerja asalkan kaya akan lemak omega yang mampu meresap dan juga melembapkan kulit dan membuatnya menjadi lebih bersih.

Anda bisa memakainya dengan cara mengoleskan minyak kelapa di titik-titik bekas jerawat untuk memberikan efek penenang pada yang memerah.

Selain itu, minyak kelapa dapat Anda manfaatkan untuk memberikan kesan yang segar secara alami saat dipakai pada bawah mata, bibir, dan alis. Namun, perlu Anda ingat juga jika minyak kelapa dapat merusak kulit wajah jika digunakan terlalu sering dan secara berlebihan.

Sifat Anti-inflamansi dalam Shea Butter

Shea butter memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, shea butter dapat mengurangi kemerahan yang diakibatkan oleh bekas jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengaplikasikannya setiap hari untuk merasakan efek melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Kunyit yang Membantu Mengatasi Peradangan

Kunyit memiliki sifat anti peradangan yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan meregenerasi kulit. Kunyit akan sangat cocok digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat karena kandungan curcumin di dalamnya.

Anda bisa menambahkan kunyit dan madu dengan perbandingan yang sama dan aplikasikan pada wajah yang memiliki luka bekas jerawat. Setelahnya bisa diamkan selama kurang lebih 20 menit untuk membiarkannya mengelupas kulit yang kering dan mengangkat sel kulit mati, baru bilas dengan menggunakan air dingin.

Kandungan Pati dalam Kentang untuk Menyamarkan Kemerahan pada Kulit Wajah

Kentang memiliki kandungan pati yang tinggi sehingga akan membantu dalam menghilangkan bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat. Selain itu, kentang juga akan membantu untuk menyamarkan kemerahan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Parut 1 buah kentang yang sebelumnya sudah di cuci bersih kemudian saring hingga sari-sarinya keluar. Setelah itu, oleskan sari-sari kentang tadi ke wajah yang terdapat luka bekas jerawat, diamkan selama 20 menit agar sari-sari kentang menyerap sebelum kemudian di bilas dengan menggunakan air dingin.

Jadi, itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda coba untuk menghilangkan luka bekas jerawat atau flek hitam pada kulit wajah. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.