Harga Buah Naga Sumenep Tembus Rp 15 Ribu Per Kg

Avatar of PortalMadura.com
foto portalmadura

PortalMadura.Com, Sumenep – Para petani buah naga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang terpusat di Kecamatan Pragaan boleh bernafas legah. Harga buah naga saat ini mampu menembus sampai Rp 15 ribu per kilo gram (kg).

“Tahun ini, harga buah naga tembus Rp 15 ribu per Kg,” kata Nur Arifa, salah seorang penjual buah naga di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Rabu (12/3/2014).

Buah naga yang dijual ditepi jalan dengan menggunakan tenda ini, dipetik dari kebun yang berada di sekitarnya. Jadi, buah naga masih segar dan sangat digemari oleh setiap pengendara motor maupun mobil.

Di hari libur, dia mampu menghabiskan 1 kwintal buah naga merah. “Kalau hari Sabtu dan Minggu banyak yang beli, terutama pendatang dari luar kota yang mau berlibur ke Sumenep atau yang mau keluar kota,” terangnya.

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Dia menjelaskan, buah naga Madura, lebih digemari pembeli, selain rasanya lebih manis juga tahan lama. “Kalau buah naga asal jawa harganya berkisar 12 ribu per kg. Rasanya, juga kecut. Jadi, buah naga disini (Pragaan, red) lebih disukai pembeli,” terangnya.(htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.