oleh

Harga Lebih Murah, Samsung Batasi Model Ponselnya

PortalMadura.Com – Samsung Electronics mengumumkan rencana untuk memangkas jumlah model telepon seluler pintarnya yang beredar di pasaran. Samsung akan mengurangi model ponselnya sebesar satu per tiga sebagai upaya menurunkan harga agar lebih bisa bersaing dengan produk-produk bikinan Cina.

Strategi itu diumumkan oleh Robert Yi, kepala bidang hubungan investor Samsung, dalam sebuah presentasi di New York, Amerika Serikat.

Yi mengatakan bahwa Samsung, yang pada kuartal tiga kemarin mengalami penurunan keuntungan hampir 50 persen, akan mengurangi model ponsel-ponselnya pada 2015.

Strategi itu akan dibarengi dengan peningkatan jumlah produksi beberapa model yang tetap dipertahankan. Ponsel-ponsel pintar yang masih dipertahankan akan dijual dengan harga lebih murah agar bisa bersaing dengan ponsel-ponsel pintar bikinan Cina.

Samsung memang menghadapi persaingan ketat di berbagai front. Di segmen konsumen menengah ke atas, Samsung kalah dari rival utamanya Apple, yang baru saja meluncurkan iPhone 6. Di kelas menengah ke bawah Samsung dijepit oleh sejumlah merek Cina seperti Huawei, Xiaomi, dan Lenovo.

Sejauh ini secara volume penjualan Samsung memang dominan, tetapi pangsa pasarnya secara global turun dari 35 persen pada tahun lalu menjadi di bawah 25 persen pada tahun ini. (Phys.org/AFP/Suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE