oleh

Begini Cara Cek Harga Tiket Lion Air dan Dapatkan Harga Tiket Terjangkau

PortalMadura.com– Saatnya merencanakan liburan dengan cek harga tiket lion air di sini. Liburan menjadi momen yang paling dinantikan. Sebelum mendekati hari H liburan saja, Anda sudah hectic memikirkan keperluan apa saja yang hendak dibawa.

Tidak hanya keperluan selama liburan yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari tapi yang terpenting dari semua keperluan adalah tiket pesawat. Anda tentu tidak bisa pergi berlibur dengan jarak yang cukup jauh dari tempat tinggal tanpa menggunakan transportasi umum.

Sebelum memutuskan destinasi tempat liburan, Anda pasti akan mencari-cari tiket dengan harga yang ramah di kantong. Dengan menemukan tiket harga terjangkau maka akan membuat Anda untuk lebih menghemat biaya hingga dapat mengalokasikannya untuk keperluan lain.

Meski terdengar mudah, tapi berburu tiket murah bisa dibilang gampang-gampang susah lho! Kenapa bisa begitu, ya? Tentu setiap orang yang ingin berlibur selalu memantau harga tiket pesawat. Tak jarang mereka berusaha untuk berburu tiket murah.

Cara Cek Harga Tiket Lion Air

Lantas bagaimana caranya agar bisa mendapatkan tiket murah? Apakah ada tips khusus yang perlu dilakukan untuk mendapatkannya?

  1. Pilih maskapai low-cost carrier

Sudah bukan rahasia lagi bagi traveller yang berhasil mendapatkan tiket pesawat murah. Mereka cenderung tidak memilih full service airlines. Untuk mendapatkan tiket murah memang diperlukan pengorbanan. Jangan harap mendapatkan harga murah dengan menggunakan full service airlines.

Maskapai low-cost carrier memang senyaman full service airlines. Kamu akan mendapati ruang kaki dan kursi dengan jarak yang lebih sempit.

Dengan memilih maskapai low-cost carrier, kamu bisa menghemat uang lebih banyak. Cocok bagi kamu yang liburan dengan gaya backpacker.

  1. Tentukan Jam Pembelian Tiket

Mendapatkan tiket murah memang perlu usaha lebih. Salah satunya adalah dengan membeli di jam malam. Tiket murah tidak bisa Anda dapatkan di jam-jam biasa. Jika Anda berniat untuk mendapatkan tiket murah maka cobalah untuk mencari di jam malam.

Banyak promo tiket pesawat bisa Anda dapatkan pada waktu tengah malam. Anda akan bersaing dengan banyak orang yang juga berburu. Semakin pagi menjelang, semakin tipis peluang Anda mendapatkan tiket murah. Karena persediaannya semakin terbatas saat Anda mencarinya di pagi hari.

Anda juga bisa mengajak teman lainnya untuk bersama cek harga tiket lion air di sini. Sehingga peluang mendapatkan tiket murah setidaknya lebih besar.

  1. Membandingkan direct flight dengan connecting flight

Untuk destinasi jauh, Anda juga perlu membandingkan harga tiket antara direct flight dengan connecting flight. Tidak ada salahnya membandingkan harga tiket pesawat maskapai satu dengan maskapai lainnya. Barangkali Anda akan menemukan harga yang sesuai.

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah berjenis connecting flight. Hanya saja kamu harus rela transit dengan waktu yang cukup lama.

  1. Menjadi membership dan kumpulkan miles terbang gratis

Dengan menjadi anggota loyalti membership, Anda akan mendapatkan miles sesuai dengan jarak penerbangan yang sudah Anda lalui.

Namun tidak semua penerbangan akan dihitung miles-nya. Terkadang maskapai mempunyai penghitungan dalam penerbangan tertentu. Miles yang Anda dapatkan kemudian dikumpulkan untuk bisa ditukar mendapatkan tiket penerbangan gratis.

Bahkan, bukan hanya terbang gratis saja tapi miles bisa Anda tukarkan untuk melakukan upgrade kelas dari ekonomi ke bisnis. Sering-sering saja menggunakan maskapai tersebut sehingga kesempatan untuk menukarkan miles lebih besar.

  1. Membeli tiket jauh-jauh hari

Saat sudah berencana untuk liburan, tentu Anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang berhubungan dengan perlengkapan liburan. Anda bisa mendapatkan tiket murah jika membelinya jauh-jauh hari. Jangan sampai Anda membelinya mepet dengan jadwal liburan.

Anda dapat membeli tiket setahun sebelum jadwal liburan. Hal ini memperbesar peluang untuk mendapatkan harga tiket terjangkau. Bahkan harganya bisa berbeda saat Anda membelinya dalam jangka waktu mingguan atau bulanan sebelum jadwal keberangkatan.

Namun, membeli tiket jauh-jauh hari dapat beresiko juga terhadap jadwal Anda nantinya. Misalnya tiba-tiba ada kesibukan yang mendesak. Anda tidak bisa melakukan refund tiket dan tiket pesawat berpeluang hangus. Jadi pastikan Anda mencocokan jadwal cuti terlebih dahulu.

Jangan sampai pekerjaan Anda menganggu jadwal liburan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari lewat cek harga tiket lion air di sini.

-
-

Komentar