IPTEK  

Hari Ini, Gmail dan Google Drive Tumbang Bersamaan

Avatar of PortalMadura.com
Hari Ini, Gmail dan Google Drive Tumbang Bersamaan

PortalMadura.Com – Layanan Gmail dan bersamaan. Banyak pengguna mengeluhkan sulitnya terkoneksi ke layanan G Suite, terutama layanan email Gmail.

Mengutip laman Engadget, Kamis (20/8/2020) dilansir Liputan6.com menyebutkan, halaman status aplikasi Google yang baru di-update mengkonfirmasi mereka menerima laporan masalah pada Gmail dan .

Tumbangnya layanan Gmail dan Google Drive ini, Twitter pun dibanjiri keluhan dari pengguna.

Layanan Google, seperti Gmail dan Drive down atau sedang mengalami gangguan.

Bahkan, situs pendeteksi laman down, DownDetector pun menunjukkan adanya ribuan laporan tentang tumbangnya layanan Gmail dan Google Drive selama sejam terakhir.

Berdasarkan keluhan di situs DownDetector, keluhan terbanyak (62 persen keluhan) pada fitur attachment atau ketika pengguna mencoba melampirkan file pada email.

Ada pula keluhan pada login (21 persen), dan 16 persen keluhan menyebut mereka tidak bisa menerima pesan Gmail.

Keluhan di Seluruh Dunia

Peta DownDetector juga memperlihatkan masalah ini terjadi hampir di seluruh dunia, tepatnya di negara-negara Asia seperti Singapura, sebagian besar India, Thailand, Filipina, Jepang, Korea, sebagian Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, sebagian Amerika Serikat, dan negara-negara Eropa.

Pada peta DownDetector, sebagian pengguna di Indonesia pun merasakan gangguan tersebut.

Sementara pada situs DownDetector, layanan Google Drive, terlihat tumbang di tempat-tempat serupa.

Sebagian besar masalah yang dirasakan pengguna antara lain adalah kesulitan sinkronisasi file, aplikasi tidak loading, hingga kesulitan login.

Pihak Google sendiri, memberikan pernyataan bahwa mereka tengah menginvestigasi laporan masalah yang terjadi pada Gmail.

“(8/20/20) 1:29 AM, Kami menginvestigasi laporan-laporan terkait masalah dengan Gmail. Kami akan segera mengabari dengan lebih banyak informasi (terkait masalah ini),” kata Google dalam pernyataan, dikutip dari Engadget.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.