Hari Ini, Panwaslu Kecamatan Pragaan Buka Kembali Pendaftaran Calon PPL

  • Bagikan
PPL.
dok. Pendaftar PPL Pragaan

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, membuka kembali pendaftaran calon Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) untuk Pilgub Jatim, sejak hari ini, Senin (1/1/2018).

Perpanjangan pendaftaran PPL tersebut ditutup tanggal 5 Januari 2018.

“Memang perlu dibuka kembali, karena dalam aturan minimal tiga pendaftar per desa. Meski kebutuhannya satu orang per desa. Nah! ternyata sejumlah desa ada yang belum mencapai kuota itu,” terang Moh. Rofiqi, Komisioner Panwaslu Kecamatan Pragaan, Sumenep yang sekaligus Ketua Pokja Pendaftaran PPL.

Dijelaskan, hingga penutupan pengembalian berkas pada pengumuman yang pertama, jumlah keseluruhan pendaftar mencapai 46 orang dari 14 desa se-Kecamatan Pragaan.

Dan desa yang sudah memenuhi kouta pendaftar, diantaranya Desa Karduluk sudah ada pendaftar yang mencapai 5 orang, Aeng Panas 3 orang, Pragaan Daya 8 orang, Pragaan Laok 4 orang, Jaddung 5 orang, Pakamban Daya 3 orang, Larangan Perreng 4 orang, dan Desa Kaduara Timur 3 orang.

“Kalau desa yang belum memenuhi kouta minimal 3 orang pendaftar diantaranya Desa Prenduan, Pakamban Laok, Sentol Daya, Sentol Laok, Rombasan dan Desa Sendang. Sejumlah desa ini yang kita buka kembali pendaftaran bagi calon PPL,” tegasngnya.

Untuk persyaratan pendaftaran calon PPL tetap merujuk pada pengumuman sebelumnya, Nomor: 13/KKP/KEC/BAWASLU PROV.Jl-26.21/KP.01.00/XII/2017, tanggal 20 Desember 2017 atau unduh DISINI

Atau Anda datang langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pragaan, di Jl. Raya Sumenep-Pamekasan -Aeng Panas atau by phone di nomor 08233 889 2752, 08533 0627 848, 08233 1094 132 serta email panwaslupragaan@gmail.com.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.