Hari Ini Polres Geser Pasukan Pengamanan Pilkades Tahap Dua

Avatar of PortalMadura.Com
Kapolres Sumenep AKBP Marjoko
Kapolres Sumenep AKBP Marjoko

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggeser pasukan tahap dua di enam kecamatan daratan bagian selatan, Selasa (25/11/2014).

“Personel keamanan akan didistribusikan ke desa yang menyelenggarakan Pilkades mulai H-1 hingga H+1,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, di Mapolres setempat.

Ia menjelaskan, jumlah personel pengamanan untuk Pilkades serentak tahap dua ini sama dengan tahap pertama yakni 1.800 personel dari berbagai instansi yakni Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas ditambah Brimob 2 SSK dari Polda Jatim.

“Nanti juga akan ada tambahan 1 SSK Dalmas dari Polda Jatim,” ujarnya.

Sebelum pasukan digeser, pihaknya awali dengan gelar apel pengamanan Pilkades di Mapolres setempat.

“Saat apel kami libatkan juga dari semua instansi seperti TNI, Satpol PP dan Linmas, kemudian baru diberangkatkan dengan dijemput masing-masing kapolsek,” tegasnya.

Sementara, lanjutnya, untuk Dalmas dan Brimob akan ditempatkan diwilayah yang strategis, mudah menjangkau ke enam kecamatan seperti di Desa Karduluk dan ada yang sifatnya mobile bagi desa yang menjadi atensi yakni Desa Sere Tengah dan Sera Barat, serta Moncek Timur.

“Nanti akan ada yang patroli ke desa-desa yang menjadi atensi kami di masing-masing kecamatan,” imbuhnya.

Pilkades tahap dua digelar di 33 desa tersebar di enam kecamatan, yakni Lenteng, Pragaan, Ganding, Guluk-guluk, Saronggi dan Bluto ini akan dilaksanakan tanggal 26 November 2014. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.