oleh

Hari Ini Polres Geser Pasukan Pengamanan Pilkades Tahap Dua

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggeser pasukan pengamanan Pilkades serentak tahap dua di enam kecamatan daratan bagian selatan, Selasa (25/11/2014).

“Personel keamanan akan didistribusikan ke desa yang menyelenggarakan Pilkades mulai H-1 hingga H+1,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, di Mapolres setempat.

Ia menjelaskan, jumlah personel pengamanan untuk Pilkades serentak tahap dua ini sama dengan tahap pertama yakni 1.800 personel dari berbagai instansi yakni Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas ditambah Brimob 2 SSK dari Polda Jatim.

“Nanti juga akan ada tambahan 1 SSK Dalmas dari Polda Jatim,” ujarnya.

Sebelum pasukan digeser, pihaknya awali dengan gelar apel pengamanan Pilkades di Mapolres setempat.

“Saat apel kami libatkan juga dari semua instansi seperti TNI, Satpol PP dan Linmas, kemudian baru diberangkatkan dengan dijemput masing-masing kapolsek,” tegasnya.

Sementara, lanjutnya, untuk Dalmas dan Brimob akan ditempatkan diwilayah yang strategis, mudah menjangkau ke enam kecamatan seperti di Desa Karduluk dan ada yang sifatnya mobile bagi desa yang menjadi atensi yakni Desa Sere Tengah dan Sera Barat, serta Moncek Timur.

“Nanti akan ada yang patroli ke desa-desa yang menjadi atensi kami di masing-masing kecamatan,” imbuhnya.

Pilkades tahap dua digelar di 33 desa tersebar di enam kecamatan, yakni Lenteng, Pragaan, Ganding, Guluk-guluk, Saronggi dan Bluto ini akan dilaksanakan tanggal 26 November 2014. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE