oleh

Operasi Zebra, Polisi Terapkan Sidang di Tempat

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 60 personel satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menggelar Operasi Zebra Semeru 2014 yang akan dimulai tanggal 26 November hingga 9 Desember.

“Sasarannya pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm atau mengenakan helm yang bukan helm SNI, pelanggaran rambu lalu lintas dan marka jalan,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2014, Selasa (25/11/14).

Menurut Kapolres, dalam Operasi Zebra ini, pihaknya memberlakukan penindakan untuk pengendara yang melakukan pelangggaran berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Sistem operasi yang dilakukan mobile dan hunting. Lokasi operasinya di daerah yang banyak pelanggaran danĀ  kecelakaan, seperti di Kecamatan Gapura, Bluto, Lenteng, dan Guluk-guluk,” terangnya.

Marjoko menegaskan, pihaknya juga akan menggelar sidang di tempat bagi para pelanggar lalu lintas yang terjaring.

“Kami akan berkoordinasi dengan Panitera Pengadilan Negeri Sumenep untuk menggelar sidang di tempat,” tukasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE