Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungi Tiga Pondok Pesantren di Sumenep Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Ini, Presiden Jokowi Kunjungi Tiga Pondok Pesantren di Sumenep Madura
Lokasi kegiatan di PP Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep

PortalMadura.Com, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi tiga pondok pesantren di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

Informasi yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, menyebutkan, orang nomor satu di Indonesia itu, pertama akan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah, Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep.

Ponpes yang berdiri sejak 1887 tersebut ada kegiatan memperingati hari perdamaian internasional 2017. Kegiatan ini digelar oleh Wahid Foundation bekerja sama dengan UN Women, Kantor Staf Presiden dan Pondok Pesantren Annuqayah.

Ponpes kedua, yakni Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Di Ponpes modern ini, ada Halaqah kebangsaan bersama ulama dan pengasuh pesantren serta santri berprestasi se-Madura.

Selain itu, Ponpes yang juga menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden Jokowi, adalah Ponpes Al-Karimiyyah, Beraji, Kecamatan Gapura, Sumenep.

Di Ponpes asuhan Bupati Sumenep, A Busyro Karim tersebut dikemas kegiatan silaturrahmi Presiden RI Joko Widodo bersama 1.000 alim ulama se-Kabupaten Sumenep.

Dilokasi lain, Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat. Dan selama di Sumenep, rencananya akan didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.