Hari Jadi ke-76 Jatim, Wagub Emil Dardak Ziarah ke Makam Mantan Gubenur di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Hari Jadi ke-76 Jatim, Wagub Emil Dardak Ziarah ke Makam Mantan Gubenur di Sampang
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak bersama rombongan ziarah ke makam mantan Gubernur Jatim di Sampang (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melaksanakan upacara dan ziarah makam ke Raden Panji H. Mohammad Noer, di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota , Madura.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, upacara dan ziarah merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa almarhum RP H. Mohammad Noer sebagai putra daerah Madura serta mantan Gubernur Jawa Timur ke-7 pada periode 1967-1976.

“Masyarakat Madura dapat meneladani sosok beliau yang memiliki ilmu pengetahuan dan pengabdian tinggi semasa hidupnya,” ujar Emil, Senin (11/10/2021).

Sosok almarhum RP H. Mohammad Noer dinilai memiliki semangat dan cita-cita tinggi dalam memperjuangkan demi mewujudkan pembangunan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) untuk menjadi akses atau penunjang meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Almarhum RP H. Mohammad Noer merupakan bagian dari sosok bapak pembangunan di Jatim,” ujarnya.

Selama ziarah makam, rombongan juga mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Jatim. Emil Dardak juga berpesan dan mengajak warga untuk terus taat terhadap prokes.

“Masyarakat telah banyak yang ikut suntik vaksin. Tetap kami himbau agar mengajak sanak saudara untuk ikut serta melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati/Wakil Bupati Sampang H. Slamet Junaidi/H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono, Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Alwi, dan Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.