oleh

Hari Jadi ke-76 Jatim, Wagub Emil Dardak Ziarah ke Makam Mantan Gubenur di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melaksanakan upacara dan ziarah makam ke Raden Panji H. Mohammad Noer, di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, Madura.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, upacara dan ziarah merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa almarhum RP H. Mohammad Noer sebagai putra daerah Madura serta mantan Gubernur Jawa Timur ke-7 pada periode 1967-1976.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Masyarakat Madura dapat meneladani sosok beliau yang memiliki ilmu pengetahuan dan pengabdian tinggi semasa hidupnya,” ujar Emil, Senin (11/10/2021).

Sosok almarhum RP H. Mohammad Noer dinilai memiliki semangat dan cita-cita tinggi dalam memperjuangkan demi mewujudkan pembangunan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) untuk menjadi akses atau penunjang meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Almarhum RP H. Mohammad Noer merupakan bagian dari sosok bapak pembangunan di Jatim,” ujarnya.

Selama ziarah makam, rombongan juga mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Jatim. Emil Dardak juga berpesan dan mengajak warga untuk terus taat terhadap prokes.

“Masyarakat telah banyak yang ikut suntik vaksin. Tetap kami himbau agar mengajak sanak saudara untuk ikut serta melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati/Wakil Bupati Sampang H. Slamet Junaidi/H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono, Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Alwi, dan Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar