Di Hari Lahir Nabi Muhammad, Masjid Ini Jadi Nominasi Terbaik Nasional

Di Hari Lahir Nabi Muhammad, Masjid Ini Jadi Nominasi Terbaik Nasional
dok. Masjid di Pamekasan

PortalMadura.Com, – Bertepatan dengan hari lahir nabi Muhammad SAW, masjid yang terletak di Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi nominasi tingkat nasional.

Masjid binaan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STAIN Pamekasan tersebut kedatangan Tim Visitasi Penilai Dana Sejahtera Mandiri (DAMANDIRI). Sebelumnya, masjid tersebut menang lomba ditingkat Jawa Timur.

“Masjid telah memberdayakan dan mengembangkan masyarakat sekitar masjid dengan pemberdayaan Usaha Produktif di desa Bulay melalui Jasa Potong Rambut, Jasa Cuci Motor, Rumah Belajar, Ternak Lele, Ternak Kambing untuk Korban, Pengisian Pulsa, Pembuatan Batu Akik & Bonsai,” Kata Pembantu Ketua II STAIN Pamekasan, Achmad Muhlis, Kamis (24/12/2015).

Menurutnya, Posdaya Masjid ini merupakan implimentasi untuk meramaikan masjid dengan pendekatan yang berbeda, artinya kegiatan meramaikan masjid bukan hanya dilaksanakan di dalam masjid. Melainkan bisa melalui perberdayaan Masjid di segala bidang.

“Sehingga masyarakat sekitar akan hidup rukun, damai, tentram dan sejahteta. Intinya Posdaya Masjid ini ingin mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat  pemberdayaan masyarakat dan pusat peradaban. Karena selama ini masyarakat menganggap bahwa masjid hanya terbatas pada pusat ritual saja,” jelasnya. (Marzukiy/har)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.