Hari Otonomi Daerah, Pemkab Sumenep Tekankan Tingkatkan Pelayanan Publik

Avatar of PortalMadura.com
Hari Otonomi Daerah, Pemkab Sumenep Tekankan Tingkatkan Pelayanan Publik
Pemkab Sumenep Menggelar Upacara Hari Otoda Ke 21

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara ke 21, di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (25/4/2017).

Wakil Bupati Sumenep, menyampaikan, hari otoda ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintahan di daerah yang telah diberi hak otonom oleh pemerintah pusat.

“Dalam hak otonomi daerah ini, Pemda harus fokus pada program daerah yang menjadi unggulan terutama dalam pelayanan publik,” kata Wakil Bupati, Ach Fauzi, usai upacaya.

Otonomi daerah ini, lanjutnya, harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan dibidang apapun terhadap masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan dan pengurusan izin yang selama ini kadang-kadang masih menjadi persoalan.

“Tapi, rupanya instansi pemerintahan di Sumenep ini sudah ada peningkatan dibidang pelayanan selama beberapa tahun terakhir ini. Kalau masih ada kekurang puasan masyarakat, itu biasa, yang penting kami terus berbenah,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat juga ikut andil dalam upaya pemerintah untuk berbenah diri guna meningkatkan pelayanan sebagaimana diidam-idamkan masyarakat secara umum.

“Kalau memang ada masukan silahkan diberitahu kami, bukan hanya mengkritik, tapi masyarakat juga beri solusi agar kami bisa berbenah,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.