Yummy! Ini Resep Mudah Bikin Dorayaki Isi Es Krim

Avatar of PortalMadura.com
Yummy! Ini Resep Mudah Bikin Dorayaki Isi Es Krim
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda seorang penyuka anime yang berasal dari jepang yaitu doraemon?. Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan kesukaannya yang biasa disebut dengan dorayaki.

Makanan yang satu ini pasti akan membuat Anda penasaran. Karena masih jarang orang yang menjualnya, kecuali membuatnya sendiri di rumah sesuai selera. Salah satunya ialah dengan isian es krim.

Tentunya sangat enak apalagi dimakan pada musim panas seperti sekarang ini, dijamin Anda bakal ketagihan. Ingin mencoba?. Yuk ikuti dorayoki berikut ini:

Bahan-bahan:

150 gram tepung terigu
1 sdt baking soda
2 butir telur ayam
50 gram gula
1 sdm madu
180 cc susu

Bahan Isian:

Anko (pasta kacang merah manis)
Es krim vanilla

Cara Membuat:

Langkah pertama, campurkan tepung terigu dan baking soda. Kemudian kocok telur, gula, dan madu, lalu tambahkan susu dan aduk hingga rata.

Setelah itu, masukkan tepung ke campuran telur tadi, aduk rata sampai tidak bergerindil atau menggumpal.

Panasi wajan anti lengket yang sudah diolesi sedikit minyak lalu ambil 1 sdm, masak sekitar 2 menit, balik lalu tunggu hingga matang.

Terakhir, ambil satu tangkup dorayaki, beri isian es krim vanilla dan anko. Tutup rapat dengan plastik, masukkan dalam freezer hingga es krim mengeras.

Gimana, mudah bukan?. Dijamin hasil buatan Anda akan menemani waktu santai Anda di rumah. Selamat mencoba. (vemale.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.